Sukses

Kisah Keberhasilan MU Boyong Januzaj

Keberhasilan MU mendapatkan Januzaj tidak lepas dari jasa pemandu bakat mereka di Belgia Alex Verveckken.

Adnan Januzaj mulai menjadi idola baru fans Manchester United berkat aksi menawannya di awal musim 2013/2014. Pemuda berusia 18 tahun itu digadang-gadang bakal jadi pemain hebat Red Devils di masa yang akan datang.

MU mendatangkan Januzaj pada tahun 2011. Pemuda kelahiran Brussels itu didatangkan dari Anderlecht. MU memboyong Januzaj setelah melalui proses cukup panjang. Petinggi MU yang mengurus perekrutan pemain di wilayah Reopa, Geoff Watson, membeberkan kisah timnya memburu Januzaj kepada situs resmi klub.

Keberhasilan MU mendapatkan Januzaj tidak lepas dari jasa pemandu bakat mereka di Belgia Alex Verveckken. Dia memberitahu klub pada Agustus 2010 setelah menyaksikan aksi memukau Januzaj bersama Anderlecht di sebuah turnamen junior di KV Mechelen.

"Setelah itu, sebagian besar staf Brian McClair pergi ke Belgia selama beberapa pekan untuk menyaksikan Adnan bermain. Semua dari kami terkesan dengan apa yang kami lihat dan kami merekomendasikan bila akademi seharusnya mencoba merekrutnya secepat mungkin," ungkap Watson.

MU cukup beruntung bisa mendapatkan Januzaj karena sang pemain dan keluarganya memang lebih memprioritaskan pindah ke MU. "Pendapat umum dari akademi adalah Adnan pemain dengan potensi sangat besar. Adnan hanya ingin bergabung dengan MU dan itulah kebenarannya. Ada banyak kompetisi - ada sepanjang waktu - dan anak ini beserta keluarganya pantas mendapat pujian karena mereka hanya ingin datang ke MU," sambung Watson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj