Sukses

Berubah Pikiran, Kiper Chelsea Pensiun dari Socceroos

Sempat menyatakan keinginannya kembali tampil di Piala Dunia 2014, kiper veteran Chelsea Mark Schwarzer mundur dari kancah internasional.

Mengejutkan. Sempat menyatakan keinginannya untuk kembali bermain di pentas putaran final Piala Dunia (PD) 2014 di Brasil, kiper veteran Mark Schwarzer, memutuskan untuk meninggalkan Timnas Australia dan level internasional. Keputusan yang diambil penjaga gawang berusia 41 tahun ini dilakukan sebelum dirilisnya daftar skuat Socceroos yang akan menjalani laga persahabatan melawan Kosta Rika, 19 November mendatang.

Adalah pelatih baru Australia, Ange Postecoglou, yang memberi konfirmasi mundurnya Schwarzer dari pentas internasional setelah namanya dicoret dari dalam daftar skuat. Awalnya, Postecoglou mengakui jika dirinya masih tetap memercayai mantan kiper Fulham tersebut untuk berdiri di bawah mistar gawang timnas.

“Nama Mark tetap tercantum dalam skuat, akan tetapi beberapa saat kemudian ia menyatakan keinginannya untuk mundur dari timnas. Sayalah orang pertama yang menghormati keputusannya. Sayang, saya belum dapat memberikan penghormatan kepadanya. Tak diragukan ialah salah satu pemain terbaik dalam sejarah Timnas Australia,” puji Ange.

Dengan menoreh 109 partai internasional (caps), Schwarzer menjadi pemain Australia dengan jumlah penampilan terbanyak bersama timnas. Kiprah gemilangnya yang bakal selalu dikenang fans adalah tatkala menyelamatkan gawang Australia dalam adu penalti di babak play-off PD 2006 melawan Uruguay.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.