Sukses

FA Akan Jalankan Cara Baru Untuk Kasus Penginjakan Januzaj

Insiden penginjakan kaki Adnan Januzaj yang dilakukan pemain Fulham, Sascha Riether, akan diusut oleh Asosiasi Sepakbola Inggris.

Pertandingan antara Manchester United menantang Fulham diwarnai dengan insiden tidak terpuji yang dilakukan pemain Fulham kepada pemain MU. Insiden itu melibatkan pemain belakang Fulham, Sascha Riether, dan gelandang muda MU, Adnan Januzaj.

Dalam pertandingan yang dimenangkan MU dengan skor 1-3, Sabtu (2/11/2013) silam itu, terlihat Riether menginjak kaki Januzaj ketika Januzaj telah terjatuh kala berebut bola. Sayangnya, wasit tidak melihat pelanggaran tersebut, dan tidak memberikan hukuman kepada Riether.

Akan tetapi, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tidak tinggal diam dengan ulah Riether. Pasalnya tindakan tidak terpuji itu tersebut ketahuan lewat siaran ulang.

Kasus yang dihadapi FA kali ini mirip dengan kasus antara pemain Wigan Athletic, Callum McManaman, yang bebas dari hukuman setelah menekel kaki bek Newcastle United, Massaido Haidara, musim lalu. McManaman lolos dari hukuman karena tidak ada satu wasit pun yang melihat tindakan McManaman.

Tapi, berbeda dengan kasus sebelumnya. FA akan menggunakan metode baru untuk bisa mengambil tindakan lebih lanjut dalam insiden itu.

"FA akan bisa menjatuhkan hukuman apabila ada tiga anggota panel setuju. Dalam hal ini, panel harus bisa mengambil keputusan yang bulat untuk memutuskan jika tindakan itu murni kekerasan," ujar perwakilan FA seperti yang dikutip dari BBC, Selasa (5/11/2013).

Bukan hanya FA yang bergerak. MU yang merasa dirugikan pun langsung mengambil tindakan. David Moyes, selaku Manajer MU, akan mencoba untuk memberikan perlindungan lebih kepada Januzaj. Di mata Moyes, tindakan Riether tidak dapat diterima dan merupakan tindakan yang sangat buruk.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini