Sukses

Injak Januzaj, Bek Fulham Terancam Sanksi FA

FA mengumumkan akan menuntut bek Fulham, Sascha Riether yang telah sengaja menginjak bintang muda Manchester United, Adnan Januzaj.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengumumkan akan menuntut bek Fulham, Sascha Riether. Pemain asal Jerman tersebut didakwa telah sengaja menginjak bintang muda Manchester United, Adnan Januzaj ketika Fulham dikalahkan MU 1-3.

"Insiden tersebut memang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun terekam dalam video.  Tuduhan ini berkaitan dengan insiden yang melibatkan Riether dan Adnan Januzaj yang terjadi pada babak tambahan waktu," bunyi pernyataan di situs FA.

Aksi brutal yang dilakukan Riether memang tak dilihat oleh wasit. Namun tayangan ulang sangat jelas kalau pemain 30 tahun tersebut terlihat menginjak engkel Januzaj dalam sebuah perebutan bola di sudut lapangan.

Apabila terbukti bersalah, Riether akan menjadi pemain pertama yang dihukum FA berdasarkan peraturan baru yaitu peraturan insiden yang tak terlihat oleh petugas pertandingan.

Sebelumnya FA hanya akan mengusut insiden yang dilaporkan oleh wasit dan ofisialnya. Apabila tak ada laporan dari perangkat pertandingan, FA tidak melanjutkan kasus tersebut. FA berharap dengan peraturan ini, para pemain tidak brutal dan lebih berhati-hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Fulham

Video Terkini