Sukses

Duh, Fergie Sarankan Januzaj Tak Usah Sekolah

Menurut Fergie sepakbola lebih penting bila seseorang punya kemampuan olah bola yang hebat.

Pemain muda berbakat Manchester United Adnan Januzaj mencuri perhatian pada musim ini. Januzaj kini menjadi idola baru fans Red Devils. Pelatih David Moyes mulai sering memainkan Januzaj di tim utama.

Aksi menawan Januzaj di awal musim ini membuat pemain kelahiran Brussels itu baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari MU. Januzaj juga sedang diperebutkan beberapa negara seperti Belgia, Kroasia hingga Inggris.

Bakat besar Januzaj ditemukan oleh pelatih MU sebelumnya, Sir Alex Ferguson. MU merekrut Januzaj dari Anderlecht pada Maret 2011 setelah Ferguson melihat bakat luar biasa pemuda 18 tahun itu.

Saat meminang Januzaj, Ferguson memberikan beberapa saran cerdik kepadanya. Teman masa kecil sekaligus mantan rekan setim Januzaj, Jonathan Kindermans, mengungkapkan bila Ferguson menyarankan Januzaj tidak perlu melanjutkan pendidikannya bila memang punya prestasi bagus di sepakbola.

"Dia pergi ke Manchester selama seminggu sebelum pergi untuk selama-lamanya. Ketika dia kembali, saya bertanya apakah dia berniat pergi ke sekolah di sana dan dia mengatakan, 'Sir Alex Ferguson mengatakan kepada saya bila anda hebat dalam sepakbola, anda tidak harus pergi ke sekolah," ungkap Jonathan kepada The Mail on Sunday.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.