Sukses

Januzaj Pilih Bela Inggris di Piala Dunia 2014?

Adnan Januzaj kini masih belum menentukan kewarganegaraannya, meski dia warga Belgia. Rumor yang berkembang Januzaj memilih Inggris.

Winger muda Manchester United Adnan Januzaj beberapa waktu lalu masih belum bisa menentukan pilihan kewarganegaraan terkait kiprahnya di tim nasional. Kini Januzaj masih terdaftar sebagai warga negara Belgia seturut tempat kelahirannya. Januzaj lahir di Brussels, Belgia. Namun winger berusia 18 tahun itu memang belum benar-benar terikat dan masih bisa memilih, timnas mana yang bakal dibelanya.

Berkat penampilan cemerlang kala Manchester United melibas Sunderland 2-1, beberapa waktu lalu. Nama Adnan Januzaj dikabarkan terus diincar sejumlah pelatih timnas. Pelatih Inggris, Roy Hodgson, pun sempat berharap Januzaj memilih untuk membela The Three Lions.

Paling tidak ada empat negara yang berpeluang untuk menjadikan pesepakbola berusia 18 tahun itu sebagai pemain mereka. Ada Belgia, Kosovo, Albania, dan Inggris.

Belgia merupakan negara kelahiran Januzaj. Sementara Kosovo dan Albania adalah negara asal orangtuanya dan Inggris adalah negara yang ia tinggali saat ini. Inggris tertarik untuk mengajukan program menaturalisasi sang pemain.

Sebelumnya, Januzaj sudah menolak panggilan dari timnas Belgia, karena belum siap. Kini ada sebuah kabar terbaru seperti yang diwartakan Daily Mail pada Kamis (17/10/2013) yang menyatakan bahwa dia siap untuk membela Timnas Inggris.

Hanya saja, jika memang memilih membela Inggris, Januzaj harus bersabar. Pasalnya, untuk bisa menjadi pemain naturalisasi Inggris, ia harus tinggal minimal lima tahun di Inggris. Saat ini Januzaj baru dua tahun tinggal di sana. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

Video Terkini