Sukses

3 Alasan MU Yakin Pertahankan Januzaj

MU punya tiga faktor yang membuat mereka yakin Januzaj tidak akan lari kemana-mana. Apa saja ya?

Pemain muda Adnan Januzaj mulai menjadi idola baru fans Manchester United setelah menjadi pahlawan kemenangan atas Sunderland dengan dua golnya awal Oktober ini. Di tengah pujian yang mengalir untuk Januzaj, fans MU dilanda kecemasan kemungkinan sang pemain akan pergi akhir musim nanti.

Kontrak Januzaj bersama MU akan habis akhir musim nanti. Hingga kini negosiasi kontrak baru belum menemui titik temu. Bakat besar yang dimiliki Januzaj membuat banyak klub tertarik merekrutnya. Barcelona, Juventus dan Manchester City konon siap menampung Januzaj.

Meski banyak klub membidik Januzaj, MU tidak cemas. Red Devils cukup yakin akan bisa mempertahankan Januzaj. Sang pemain sendiri sebenarnya ingin bertahan di Old Trafford, asalkan mendapat jaminan sering bermain.

Menurut The Daily Star, MU punya tiga faktor yang membuat mereka yakin Januzaj tidak akan lari kemana-mana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman


1. Nama Besar Klub

Nama besar MU sebagai salah satu klub tersukses di dunia diyakini akan membuat semua pemain sangat ingin bermain di Old Trafford. Pelatih David Moyes belum lama ini juga menyatakan semua pemain muda pastinya akan bermimpi bergabung dengan MU.
3 dari 4 halaman


2. Janji Moyes

Pelatih MU David Moyes telah berjanji bila dia akan banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda. Moyes lantas mencontohkan prestasinya di Everton dimana saat itu dia seri memberikan peluang kepada pemain muda melakukan debut.

Salah satu pemain muda yang dikasih kesempatan melakukan debut oleh Moyes di Everton adalah Wayne Rooney pada tahun 2002. Wonderkid terbaru Everton Ross Barkley juga debut di era Kepelatihan Moyes.

4 dari 4 halaman

3. Sosok Giggs

Kehadiran pemain kawakan Ryan Giggs bisa menjadi faktor kunci Januzaj memutuskan masa depannya. MU yakin Giggs akan menjadi contoh yang ideal untuk ditiru Januzaj. Gaya main Januzaj dianggap banyak pihak sangat mirip Giggs dimana keduanya sama-sama kidal.

Januzaj tentu tidak ingin kehilangan kesempatan emas mendapat bimbingan langsung dari Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

Video Terkini