Sukses

Kroasia Bergabung Ingin Dapatkan Januzaj

Kroasia juga menginginkan bintang muda Manchester United, Adnan Januzaj, karena ibunya berasal dari Kroasia.

Timnas negara mana yang akan dibela Adnan Januzaj hingga kini belum diputuskan. Bintang muda Manchester United (MU) itu memang tengah menjadi rebutan sejumlah negara menyusul penampilan cemerlang saat mencetak dual golke gawang Sunderland, akhir pekan lalu.

Meski lahir dan dibesarkan di Belgia sampai usai 16 tahun, Januzaj dapat bermain untuk Timnas Albania, Turki, serta Serbia. Sejauh ini, baru Belgia yang sudah mengajak Januzaj untuk bergabung dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil menghadapi Kroasia dan Wales. Namun, Januzaj menolak tawaran itu.

"Manchester United mengatakan kepada saya bahwa Januzaj belum membuat keputusan untuk bermain untuk tim nasional lagi, bukan untuk negara manapun," kata Marc Wilmots, pelatih Timnas Belgia.

Kini, bertambah satu negara lagi yang menginginkan jasa Januzaj. Negara itu adalah Kroasia. Pelatih Timnas Kroasia U-21 Ivo Susak mengakui Januzaj menarik bagi mereka dan berharap bisa duduk bersama dengannya dalam waktu dekat.

"Salah satu manajer dari Albania telah mengatakan kepada saya bahwa ibu Adnan adalah dari Kroasia, jadi kita tentu tertarik padanya," kata Susak kepada koran Kroasia Sportske Novosti seperti dilansir Soccerway, Jumat (10/10/2013).

"Potensinya luar biasa, tapi kita tahu bahwa kita sedang menghadapi perjuangan yang berat baginya."

"Dan sekarang, ia tidak memiliki surat-surat Kroasia jadi ini merupakan masalah penting. Kami belum berbicara dengan dia tapi kami tentu saja berencana berbicara dengan pemain muda ini . "

Sebelumnya, Inggris juga meminati Januzaj. Tapi, Januzaj baru bisa main untuk The Three Lions kalau dia tetap tinggal di Inggris setidaknya sampai Februari 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Kroasia

Video Terkini