Sukses

Pelatih Timnas Inggris Pertimbangkan Naturalisasi Januzaj

Pemain muda MU, Adnan Januzaj, bukan hanya menarik perhatian klub, tapi juga beberapa tim nasional. Inggris menjadi peminat utama.

Gelandang muda Manchester United, Adnan Januzaj, berhasil meyakinkan publik MU jika dirinya pantas untuk menjadi pemain dalam skuat utama MU. Januzaj memantapkan posisinya dengan mencetak dua gol ke gawang Sunderland, dan membuat MU meraih kemenangan.

Januzaj bak seorang juru selamat, dua gol ke gawang Sunderland ketika MU tengah tertinggal satu gol, berhasil menyelamatkan muka David Moyes. Moyes pun memuji gelandang asal Belgia tersebut.

Insting mencetak gol yang mulai terasah, kecepatan lari yang cepat, dan kemampuan olah bola yang mulai matang membuat Januzaj bukan hanya menjadi incaran beberap klub besar, tapi juga beberapa negara. Seperti Timnas Inggris yang diakui sang manajer, Roy Hodgson, telah mengawasi bakat Januzaj. Hodgson pun mengaku mempertimbangkan untuk menjadikan Januzaj sebagai pemain naturalisasi.

"Dia telah bersama (Manchester) United untuk waktu yang lama, dan tentu saja apabila akan ada diskusi dan perdebatan sebelum kami menaturalisasi beberapa pemain," ujar Hodgson seperti yang diwartakan Footymad.net.

"Tidak perlu diragukan lagi jika dia (Januzaj) merupakan pemain dengan talenta yang sangat baik, kami telah mengawasinya, tapi akan ada banyak yang dibahas sebelum mengambil keputusan," Hodgson menjelaskan.

Moyes pun tidak menampik kabar tersebut. Moyes mengungkapkan jika Federasi Sepakbola Inggris telah menghubungi manajemen MU. Januzaj yang menjadi incaran utama Manchester City itu juga diminati beberapa negara, seperti Belgia, Albania, dan Turki.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini