Sukses

Sean Gelael Antisipasi Sulitnya Balapan di Zandvoort

Pembalap Indonesia Sean Gelael akan kembali turun pada kejuaraan Formula 3 Eropa di Sirkuit Zandvoort, Belanda, 28-29 September mendatang.

Pembalap Indonesia Sean Gelael akan kembali turun pada kejuaraan Formula 3 Eropa di Sirkuit Zandvoort, Belanda, 28-29 September mendatang. Saat ini pembalap 16 tersebut meraih posisi ke-13.

Sean pernah berlomba di Zanvoort pada Juli lalu pada Kejuaraan Master F3. Namun Sean mengalami insiden dan tidak menyelesaikan lomba. Lintasan Sirkuit Zandvoort sulit ditaklukkan yang merupakan ciri sirkuit Eropa yang dibuat sekitar 1940 sampai 1950.

Sirkuit ini memiliki tikungan dengan sifat cepat dan butuh konsentrasi maksimal dari para pembalap  dan juga keyakinan penuh akan kecanggihan aerodinamika dan grip dari kendaraan Formula 3.

Dengan adanya tikungan panjang dan cepat mengakibatkan susul menyusul antarpebalap menjadi sulit. Berada dekat di belakang pebalap lain akan mengakibatkan berkurangnya cengkraman aerodinamika di bagian depan kendaraan.

"Zandvoort pasti akan sulit. Pertarungan di Eropa juga kompetitif. Walaupun saya sudah belajar banyak hal selama ini, tetapi pembalap lain juga semakin bertambah baik. Jadi saya harus mampu berkembang lebih cepat dibandingkan pesaing," katanya.

Sean, merupakan pembalap termuda dan paling minim pengalaman di antara 30 pebalap yang berlomba musim pertama di F3. Sean berharap semakin mengenal kendaraan Double R Racing Dallara-Mercedes yang dikendarainya. (ant/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1b4I2RL">Bintang Barca Ungguli Midfielder Arsenal dalam Hal Raja Assist</a>
* <a href="http://bit.ly/15uuOtl">Kunci Sukses Indra Sjafri Bawa Timnas Juara AFF U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/19GUxjo">Gol Indah Messi Persib Jadi Sorotan Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/16rVVet">Dendam MU pada Liverpool Dibayar Tunai</a>
* <a href="http://bit.ly/1eIwzLQ">Messi Tak Sudi Bersalaman dengan Pemain Ini?</a>
* <a href="http://bit.ly/18qy38W">[VIDEO] Gol MU yang Singkirkan Liverpool dari Piala Liga</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/16rXMAa"&gt;Hasil Drawing Capital One Cup Putaran ke-4&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini