Sukses

Pembalap F1 Gagal Beli Tim Sepeda Profesional

Baik pihak Alonso maupun Euskaltel-Euskadi tak menjelaskan secara detail alasan dari kegagalan tersebut.

Keinginan Fernando Alonso untuk memiliki tim sepeda profesional asal Spanyol, Euskaltel-Euskadi gagal terwujud. Sempat ingin mencapai kesepakatan, Alonso akhirnya harus rela mengubur mimpinya untuk melebarkan sayap ke bidang olahraga lain.

Perwakilan dari Euskaltel-Euskadi menyampaikan secara langsung keputusan ini ke hadapan media massa. Alonso sendiri mengumbar tentang kebenaran kabar ini melalui akun twitter resminya, @alo_oficial.

"Kita tak bisa mencapai perjanjian yang definitif. Untuk Euskaltel ini merupakan berita yang menyedihkan karena kita sempat mendapat kesepakatan awal pada Agustus lalu dan itu telah disampaikan Alonso beserta wakilnya," jelas pihak Euskaltel seperti dilansir Telegraph.

"Kami sudah mencoba sampai akhir tapi memiliki (Euskaltel) hanya mungkin terjadi pada 2014," kicau Alonso.

Euskaltel merupakan tim balap sepeda yang berdomisili di Basque Country, perbatasan antara Spanyol dengan Prancis. Dipimpin oleh Samuel Sanchez, tim balap sepeda ini sering mengikuti kejuaraan bergengsi dunia seperti Tour de France atau Vuelta a Espana.

Alonso sendiri merupakan atlet balap mobil khusus Formula 1 (F1). Sudah sejak 2001 lalu ia bergelut di bidang olahraga tersebut. Kini, Alonso yang tergabung dengan tim Ferrari masih menunjukkan kelasnya sebagai pembalap papan atas. Hingga seri ke-14 musim ini, pembalap kebangsaan Spanyol itu masih bersaing memperebutkan gelar juara dengan rival terberatnya dari tim Red Bull Renault, Sebastian Vettel. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16D6TrI">Dibantai ManCity, Fans MU Hujat Ashley Young</a>
* <a href="http://bit.ly/19yNCbX">Pacar Sinclair Cuek Berpose Telanjang, Meski Keluarga Protes</a>
* <a href="http://bit.ly/1fe6uVW">Chelsea dan Arsenal Pantau Gelandang PSG</a>
* <a href="http://bit.ly/19v2cSS">Ini Dia Jersey Ketiga Barca Musim 2013/2014</a>
* <a href="http://bit.ly/1ajB4r8">Muenchen Ganggu MU Dalam Perburuan Iniesta</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.