Sukses

Pemain Spurs Minta Maaf, Ketahuan Ngedrugs

Media massa Inggris menyebarkan foto Kyle Walker sedang mengisap 'hippy crack' di sebuah tempat hiburan malam di Sheffield.

Bek sayap kanan Tottenham Hotspurs Kyle Walker sedang sibuk melakukan persiapan menjelang kualifikasi Piala Dunia kontra Ukraina pada Selasa, 10 September 2013. Tapi persiapan untuk membela timnas Tiga Singa itu sedikit terganggu ketika media massa Inggris menyebarkan foto dirinya sedang mengisap 'hippy crack' (sejenis obat-obatan terlarang) dari sebuah balon di sebuah tempat hiburan malam di kota Sheffield.

Dalam foto yang dilansir dari Daily Mail, Senin (9/9/2013) pemain berusia 23 tahun itu terlihat sedang asyik mengisap asap yang dikeluarkan dari balon yang diperkirakan seperti bong sabu-sabu.

Melihat pemberitaan di media sudah semakin besar, seperti yang dilansir dari Sportsmail pada Senin (9/9/2013) Walker mengeluarkan permintaan maaf kepada para penggemarnya dan juga rekan-rekannya.

"Aku sekarang sudah sadar dengan risiko kesehatan yang berhubungan dengan penggunaan obat-obatan terlarang tersebut dan menerima bahwa tindakan saya itu memang sangat berdampak buruk," ujar Walker seperti yang dikutip dari laman resmi klub.

Tak hanya sampai di situ saja, Walker dalam akun twitternya juga mengucapkan permohonan maaf atas tindakan tersebut. "Mohon maaf saya masih belum dapat berkomentar mengenai hal ini. Saya saat ini sedang berlatih dan fokus untuk pertandingan bersama Inggris pada hari Selasa," kicau Walker.

Pihak Football Associaton (FA) menolak anggapan bahwa performa luar biasa Walker ketika Inggris menang telak atas Moldova pada Jumat (6/9/13) merupakan efek samping dari penggunaan obat terlarang tersebut.

FA juga bersikeras bahwa Walker tidak melanggar hukum maupun peraturan dan berharap pemain yang telah memiliki tujuh caps di Timnas Inggris itu dapat turun di pertandingan kontra Ukraina pada Selasa 10 September 2013. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini