Sukses

Arsitek Sirkuit Sochi Optimistis GP Rusia Akan Terselenggara

Grand Prix Rusia diragukan akan terselenggara di musim depan. Namun, desainer Sirkuit Sochi, Hermann Tilke, yakin GP Rusia akan digelar.

Setelah beberapa waktu lalu Grand Prix India dibatalkan mengikuti gelaran Formula 1 musim depan, kini giliran GP Rusia yang diragukan akan bisa menjadi venue baru untuk kompetisi musim depan. GP Rusia akan dilangsungkan di sirkuit baru yang diberi nama Sochi International Street Circuit.

Berbeda dengan pendapat beberapa pihak yang pesimistis apabila GP Rusia dapat dilangsungkan pada musim mendatang, karena besar kemungkinan gagal memenuhi batas waktu yang diberikan Federasi Otomotif Internasional (FIA), desainer Sirkuit Sochi Hermann Tilke, percaya apabila sirkuit terpanjang ketiga di dunia itu akan selesai tepat waktu.

"Saya yakin 100 persen apabila trek ini akan selesai. Semua area yang menjadi tanggung jawab saya akan segera rampung," ujar Tilke kepada championat.com.

"Konstruksi trek akan selesai tepat waktu. Semuanya akan baik-baik saja," terang Tilke.

Tilke pun memberi komentar tentang adanya jarak antara promotor GP Rusia dengan Federasi Otomotif Rusia, walau Tilke mengaku tidak mengetahui terlalu banyak tentang konflik tersebut.

"Saya tidak mengetahui akan masalah itu. Kami hanya mengurus konstruksi lintasa. saya tidak terlalu tahu tentang situasi yang terjadi secara mendetail," Tilke menegaskan.

Apabila Sirkuit Sochi rampung tepat waktu, maka balapan di lintasan sepanjang 5,872 kilometer itu akan dilangsungkan 19 Oktober tahun depan.(CRS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini