Sukses

Roberto Soldado Resmi Berkostum Tottenham

Roberto Soldado akhirnya resmi menjadi awak baru skuat Andre Villas-Boas.

Proses kepindahan Roberto Soldado dari Valencia menuju Tottenham Hotspur rampung sudah. Konfirmasi transfer, yang dituntaskan usai sang pemain melewati tes kesehatan disampaikan kubu The Lilywhites lewat laman resmi klub, Senin (5/8/2013).

"Kami senang dapat mengonfirmasikan perekrutan Roberto Soldado dari Valencia setelah sukses melengkapi tes medisnya," demikian pernyataan Spurs.

Ditebus dengan banderol 30 juta euro, Soldado menjadi pemain termahal yang datang ke White Hart Lane. Striker timnas Spanyol itu, dijadwalkan melakoni debut dengan skuat Andre Villas-Boas saat mereka menjamu Espanyol dalam partai uji coba 10 Agustus nanti.

Soldado adalah pemain baru ketiga yang menoreh rekor sebagai pemain Spurs dengan fee transfer termahal. Dia mematahkan catatan sebelumnya yang dibukukan Paulinho yang diboyong dari Corinthians dengan fee hampir 17 juta pound.

Sebelum terbang ke London untuk menjalani tes medis, Soldado sempat melakukan “serangan” terhadap Presiden Los Che, Amedeo Salvo, yang dinilainya nyaris menggagalkan proses transfernya ke White Hart Lane. Soldado mengklaim jika keputusannya meninggalkan Mestalla dipicu dari ketidakpercayaannya atas sikap sang presiden (Salvo).(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini