Sukses

QPR Bakal Pinjamkan Pemainnya Asal Prancis ke Newcastle United

Pelatih Queens Park Rangers memuji pemainnya Loic Remy asal Prancis yang bakal dipinjamkan ke Newcastle musim depan.

Loic Remy bakal bermain untuk Newcastle United dalam satu musim ke depan. Queens Park Rangers (QPR) sebagai pemilik penyerang asal Prancis itu, telah menyetujui pengajuan The Magpies untuk meminjamnya selama satu musim. Kesepakatan antarkedua klub terjadi Senin (5/8/2013) dan dalam waktu dekat, Remy akan menjalani tes medis.

"Kami membeli Remy seharga 8 juta pound (sekitar Rp 125 miliar). Jadi, kalau ada klub yang mau meminjamnya, kami mematok harga 2 juta pound untuk satu tahun. Jika tidak ada kesalahan, maka ia bisa mencetak 15 sampai 20 gol di liga premier musim berikutnya," kata pelatih QPR Harry Redknapp.

Pemain berusia 26 tahun itu diboyong QPR dari Marseille Januari lalu. Meski hanya bermain setengah musim dan gagal menyelamatkan QPR dari degradasi, namun penampilan Remy dinilai mengagumkan. Pemain yang kini masuk skuat tim nasional Prancis itu berhasil mencetak 6 gol dari 14 penampilannya di kompetisi liga.

"Dia adalah pemain berkelas. Saya rasa ia bisa menjadi bintang di klub Liga Premier mana saja," ucap Redknapp memuji seperti dikutip skysport.

Remy kemungkinan akan dibawa serta saat Newcastle melakoni ujicoba terakhirnya melawan Sheffield Wednesday pada akhir pekan ini, sebelum liga bergulir pada 17 Agustus mendatang. Newcastle akan menjalani laga tandang ke markas Manchester City dalam pertandingan perdana mereka pada 19 Agustus.

kedatangan Remy merupakan salah satu rencana Direktur Olahraga Newcastle Joe Kinnear, untuk mendongkrak performa tim. Selanjutnya Kinnear akan berusaha mendatangkan pemain asal Prancis lainnya, Bafetimbi Gomis. Tapi rupanya untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu tidak mudah, lantaran klub pemiliknya Lyon, enggan untuk melepaskan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini