Sukses

Soal Martinez, Napoli Siap Jegal Ambisi Liverpool

Dana penjualan Edinson Cavani belum dihabiskan Napoli. Mereka akan menggunakan sisa uang tersebut untuk membajak Jackson Martinez dari Porto

Napoli belum berhenti belanja pemain. Setelah mendatangkan Gonzalo Higuain, Raul Albiol, dan Jose Callejon, klub asal kota Naples itu berencana untuk memboyong Jackson Martinez yang musim lalu tampil apik bersama FC Porto.

Pelatih Napoli, Rafael Benitez sudah sangat kepincut pada pemain kebangsaan Kolombia tersebut. Meski sudah punya Higuain, Benitez tetap belum puas dalam mencari pengganti Edinson Cavani yang memutuskan hijrah ke Paris Saint Germain.

"Sehubungan dengan kemajuan tim lain, kami tentu perlu menganalisa kekuatan dan pemain yang telah kami miliki," ujar presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

"Selain Martinez, masih ada beberapa pemain lainnya. Benitez yang akan buat keputusan," ucapnya lagi.

Napoli memang belum melayangkan tawaran. Namun mereka akan melakukan itu dalam waktu dekat ini. Sebab, jika tidak mereka bisa kecolongan oleh Liverpool yang juga berminat untuk memboyong pemain berusia 26 tahun ini.

Oleh Liverpool, Martinez diproyeksi untuk menjadi pengganti Luis Suarez. Liverpool memang tak berniat melepas striker andalannya itu. Namun hal berbeda justru datang dari sang pemain. Suarez berencana pergi dan klub yang bakal ditujunya adalah Arsenal atau Real Madrid.

Musim lalu, Martinez mampu tampil gemilang. Walaupun musim lalu adalah kesempatan pertamanya main di liga Portugal, Martinez sudah bisa mengoleksi 26 gol yang didapatnya dari 30 penampilan. Oleh publik Porto, Martinez dianggap sebagai pengganti sepadan Radamel Falcao yang memutuskan pergi meninggalkan Porto pada 2011 lalu. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.