Sukses

Carrick Bicara RvP dan Persaingan Musim Depan

Michael Carrick mengatakan kalau Van Persie adalah pemain penting bagi MU. Carrick meminta rekan-rekannya harus lebih baik di musim depan.

Striker Manchester United Robin van Persie ikut menjadi pembicaraan di media setelah Manajer David Moyes mengungkapkan lebih memilih pemain asal Belanda itu sebagai tukang gedor utama daripada Wayne Rooney.

Moyes beralasan, Van Persie mempunyai kontribusi yang besar terhadap keberhasilan Setan Merah meraih gelar Liga Premier. Eks pemain Arsenal itu berhasil mencetak 30 gol dari 48 penampilannya bersama United.

Peran vital penyerang 29 tersebut di Iblis Merah diakui oleh gelandang Michael Carrick. Pemain tengah internasional Inggris tersebut mengatakan kalau Van Persie adalah pemain penting bagi tim.

"Dia turun untuk memulai dan memenangkan kami dalam beberapa pertandingan penting pada waktu itu. Bagi kami sebagai pemain yang melihat itu, jelas dengan gol yang diciptakan, ia mempunyai efek besar dan sangat mengagumkan untuk musim pertama di klub ini," ujar Carrick.

Dalam kesempatan ini Carrick juga meminta rekan-rekannya harus lebih baik di musim depan mengingat ancaman yang datang dari Manchester City dan Chelsea di antara lima atau enam pesaing di Liga Premier.

"Dengan kami, City dan Chelsea yang mengubah manajer ada sedikit nuansa yang berbeda tentang hal itu tetapi mereka semua punya pasukan yang kuat. Tim terbaik datang akan berada di peringkat atas dan mudah-mudahan kami akan ada di sana," katanya.

"Tapi itu akan sulit karena mungkin ada lima atau enam tim yang memiliki peluang besar, atau pasti ada dua atau tiga, jadi kami harus sama baiknya dan lebih baik dari sebelumnya," ujar Carrick. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.