Sukses

Timnas Futsal Putri Masuk Semifinal AIMAG

Timnas futsal putri melangkah ke semifinal 4th Asian Indoor & Martial Art Games (AIMAG) di Songdo Global University Gymnasium, Korsel.

Timnas futsal putri melangkah ke semifinal 4th Asian Indoor & Martial Art Games (AIMAG) di Songdo Global University Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, setelah mengalahkan Uzbekistan dengan skor 5-1 pada Jumat (28/6/13).

Dengan hasil ini target yang selama ini dibebankan terpenuhi. Hasil yang dicapai Maulina Novryliani dan kawan-kawan ini merupakan salah satu prestasi terbaik untuk futsal putri Indonesia.

Pelatih Timnas Futsal Putri Hendra Nazir mengaku bangga kinerja anak-anak asuhnya, apalagi permainan yang ditampilkan sangat menjanjikan terutama saat mengalahkan China, 2-1 pada Rabu lalu.

"Target Indonesia itu lolos grup. Jadi Alhamdulillah, kita sangat bersyukur bisa masuk semifinal karena kita berada di antara tim-tim Asia seperti China, Uzbekistan, dan Jepang," katanya.

Tim Merah Putih sebenarnya masih harus berhadapan dengan Jepang, pada Ahad nanti. Namun, hal itu tidak akan merubah hasil Indonesia untuk melangkah ke semifinal.

Hasil pertandingan melawan Jepang hanya untuk menentukan lawan di babak selanjutnya. "Kalau tidak Iran, ya Thailand (lawan Timnas Putri di semifinal)," ungkap Hendra.

Ketua Umum KOI Rita Subowo yang menyaksikan pertandingan itu juga memberikan motivasi secara khusus terhadap perjuangan Maulina Novryliani cs. "Kalian harus tetap menjaga semangat ini. Siapa pun lawan kita di semifinal nanti, jangan sampai hilang. Kalian bisa," katanya.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini