Sukses

Nishikori Maju ke Putaran Ketiga Wimbledon

Kei Nishikori mencapai putaran ketiga Wimbledon setelah meraih kemenangan 7-6 (7/5), 6-4, 6-2 atas Leonardo Mayer asal Argentina.

Kei Nishikori mencapai putaran ketiga Wimbledon setelah meraih kemenangan 7-6 (7/5), 6-4, 6-2 atas Leonardo Mayer asal Argentina pada Kamis (27/6/13).

Unggulan ke-12 asal Jepang ini pada tahun lalu menjadi pria Jepang pertama yang mencapai putaran ketiga di All England Club sejak 1995. Namun kali ini ia mengincar pencapaian yang lebih tinggi.

Nishikori percaya ia dapat menyamai mantan pelatihnya saat masih di level junior Shuzo Matsuoka yang mencapai delapan besar Wimbledon pada 1995 sebelum kalah dari Pete Sampras.

Petenis 23 tahun ini berikutnya akan berhadapan dengan unggulan ke-23 asal Italia Andreas Seppi untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Kemenangan atas Seppi akan membuat Nishikori hanya berjarak satu kemenangan lagi dari menyamai penampilan bersejarahnya di Australia Terbuka 2012 ketika ia menjadi petenis putra Jepang pertama yang mencapai perempatfinal di Melbourne selama 80 tahun.

Nishikori memulai pertandingan cepat ketika ia mematahkan serve Mayer pada game kedua. Petenis Argentina itu menyelamatkan tiga set point pada kedudukan 4-5. Namun Nishikori terus menekan dan memenangi set itu melalui tie break.

Nishikori memerlukan sedikit balutan pada lutut kirinya sebelum memulai set kedua. Namun ia terlihat tidak mengalami kesulitan saat ia mematahkan break lawannya sebanyak dua kali untuk unggul dua set.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini