Sukses

Twente Hanya Butuh Hasil Imbang untuk Melaju ke Final

Kemenangan tipis bahkan hasil imbang sudah membuat Twente melaju ke final. Pasalnya, Twente sudah berhasil meraih kemenangan 1-0 pada laga semifinal leg pertama lalu.

Pada laga semifinal leg pertama -- semifinal play-off tiket Liga Eropa -- Twente berhasil mencuri poin kemenangan tipis dari lawannya Gronigen di Euroborg, Kamis 16 Mei. Gol Twente dihasilkan oleh penyerang asal Chile, Felipe Gutierrez.

Kali ini, dalam laga semifinal play-off leg kedua yang dihelat di De Grolsch Veste, Enschande pada Minggu (19/5/2013) Twente cukup mengamankan kemenangan dengan hasil imbang ataupun kemenangan tipis saja.

Dalam pertandingan nanti Twente dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa nama personelnya mulai dari Wout Brama, Denny Landzaat dan Andrej Rendla karena cedera. Sementara dari kubu, Groningen mereka dipastikan akan dapat menurunkan semua skuat terbaiknya. Pasalnya tidak ada pemain yang diragukan tampil karena cedera.

Sementara itu, Groningen akan tetap mengandalkan Michael de Leeuw, Leandro Bacuna, dan Cesar David Texeira Torres. Tiga nama penyerang tersebut telah mencetak 21 gol di musim ini. Sedangkan dari kubu Twente mereka masih bertumpu pada kombinasi lini serang saat ini. Ada nama Luc Castaignos, Dusan Tadic, dan Nacer Chadli. Ketiganya sudah mengoleksi 35 gol bagi timnya saat ini.

Castaignos sendiri sudah mencetak 13 gol di musim ini. Dia juga telah tampil sebanyak 35 pertandingan dengan rincian 26 laga dia tampil penuh. Mantan pemain Inter Milan tersebut menjadi kunci kesuksesan Twente di musim ini. Walaupun sempat gagal bersama Inter di musim lalu, tapi pemuda berusia 20 tahun tersebut telah menunjukkan kualitasnya saat ini bersama Twente.

Jika menilik 37 pertemuan kedua tim saat ini, Twente berhasil meraih 17 kali kemenangan. Sementara Groningen hanya berhasil meraih 10 kemenangan dan 10 laga sisanya berakhir imbang.

Akan tetapi, Twente cukup jumawa jika bermain di depan pendukungnya sendiri dengan mengemas 10 kemenangan, empat kali imbang dan hanya empat kali menelan kekalahan. Bahkan dalam empat pertemuan terakhir kedua tim dalam dua tahun terakhir, Twente selalu mengemas kemenangan. Bisa jadi jika melihat skuat dan performa dari Twente, mereka dapat meraih kemenangan dan melaju ke final.

Di partai final pemenang dalam laga ini akan berhadapan dengan pengunggul pertandingan antara Utrecht dan Heerenven. Jawaranya akan mendapatkan satu tiket ke kancah Liga Eropa pada musim depan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.