Sukses

Kisah Tragis Robert Lewandowski Gagal Gabung Manchester United

Lewandowski hampir saja bergabung bersama Manchester United. Sayangnya di saat akhir kepindahannya batal.

Liputan6.com, Jakarta- Striker Barcelona Robert Lewandowski rupanya pernah hampir bermain untuk Manchester United ketika dirinya masih muda. Namun impiannya pupus meski saat itu sudah setuju untuk pindah ke Old Trafford.

Dalam wawancara di acara perusahaan game G2A, Lewandowski blak-blakan soal keinginannya merasakan bermain di Liga Inggris. Impian Lewandowski hampir terwujud saat dirinya masih membela Borussia Dortmund.

MU yang saat itu masih ditangani Sir Alex Ferguson sudah mencapai kesepakatan dengan Lewandowski. Pemain asal Polandia itu tergiur dengan bujuk rayu dari Ferguson yang menelponnya secara langsung.

Sayangnya kepindahan Lewandowski akhirnya tidak terwujud. Dortmund menjegalnya. Lewandowski pasrah dan menerima keputusan Dortmund. Kemudian Dortmund malah menjualnya ke rival di Bundesliga, Bayern Munchen.

“Saya harus mengatakan bahwa saya telah memutuskan untuk pergi ke Manchester United. Saya ingat ketika saya berbicara dengan Sir Alex Ferguson dan saya sudah mengambil keputusan. Saya berusia 22, 23 [tahun] dan setelah satu atau dua tahun di Dortmund [ketika Sir Alex menelepon saya]," ungkap Lewandowski.

Lewandowski saat itu juga ngebet pindah ke MU. Pasalnya Setan Merah sedang dalam masa kejayaan di bawah asuhan Ferguson.

“Anda tidak bisa mengatakan tidak [kepadanya], ini adalah masa puncak Manchester United, masa puncak Sir Alex Ferguson. Saya sudah memutuskan, oke, saya ingin bergabung ke Manchester United. Tetapi pada akhirnya Dortmund mengatakan tidak. Jadi saya harus menghormati ini.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lewandowski Sudah 2 Musim di Barcelona

Pindah ke Munchen, Lewandowski pada akhirnya juga mampu merasakan meraih gelar-gelar bergengsi. Mulai dari Bundesliga, Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antarklub.

Lewandowski membela Munchen dari 2014 sampai 2022 sebelum akhirnya mencoba kerasnya LaLiga bersama Barcelona.

Masa depan Lewandowski di Barcelona saat ini masih belum jelas. Ada kemungkinan pemain berusia 35 tahun itu cabut akhir musim nanti. Banyak tawaran dari Arab Saudi menanti eks pemain Lech Poznan tersebut.

3 dari 4 halaman

Peluang Lewandowski ke MU di Usia Tua

MU sendiri sebenarnya sedang butuh striker baru untuk menjadi pesaing sekaligus pelapis Rasmus Hojlund. Tapi nama Lewandowski tak masuk dalam daftar burun untuk bursa transfer musim panas 2024.

Setan Merah ingin mencari striker berharga dan bergaji murah. Gaji Lewandowski masih terbilang tinggi. Namun jika Lewandowski ingin mewujudkan mimpi yang tertunda dan bersedia menurunkan gajinya, bukan tidak mungkin MU akan mengejarnya di musim panas nanti.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini