Sukses

Usai Habeeb Ogunneye, Manchester United Bakal Orbitkan Titisan Wayne Rooney Baru 17 Tahun

Manchester United diperkirakan akan mempromosikan pemain depan berusia 17 tahun yang digadang sebagai titisan Rooney.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United semakin banyak memberikan kepercayaan kepada pemain muda binaan akademinya untuk mentas di tim utama. Kebijakan tersebut akan terus dilanjutkan di era kepemimpinan Sir Jim Ratcliffe.

Ratcliffe sudah mengindikasikan tidak akan membeli pemain bintang berharga mahal. Konglomerat Inggris itu ingin MU bisa mencetak sendiri pemain bintang. Tim akademi MU akan diperkuat agar bisa menyuplai pemain.

Keputusan ini diambil karena MU memang tidak bisa belanja pemain terlalu mewah lagi seperti yang dilakukan dalam beberapa bursa transfer musim panas terakhir. Karena sering membeli pemain kemahalan Setan Merah kini terancam terkena Financial Fair Play.

Talenta berbakat di tim akademi MU akan terus dimaksimalkan. Saat ini ada tiga pemain remaja binaan akademi yang sudah mendapat banyak menit bermain di tim senior MU yakni winger Alejandro Garnacho, gelandang Kobbie Mainoo dan pemain belakang Willy Kambwalla.

Selain mereka bertiga, ada beberapa pemain muda lain yang mulai dikasih kesempatan ikut berlatih dan duduk di bangku cadangan MU seperti Harry Amass dan Habeeb Ogunneye.

Menurut laporan jurnalis Inggris Ben Jacobs, akan ada satu talenta berbakat di akademi MU yang segera dipromosikan ke tim utama yakni Shea Lacey. Pemuda 17 tahun itu berposisi sebagai pemain depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bakat Besar Pemain 17 Tahun Milik Manchester United

“Shea Lacey (adalah salah satu dari) beberapa talenta top Manchester United yang rasanya siap untuk ditingkatkan, setidaknya dalam hal pelatihan tim utama,” jelas Jacobs.

Sempat ada kekhawatiran perkembangan Lacey akan tergangu setelah terkena cedera yang membuatnya absen enam bulan. Namun Lacey ternyata cepat kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Dia mampu membuat dua gol dan tiga assists dari tujuh laga bersama tim U-18 MU.

3 dari 5 halaman

Kemampuan Lacey Mirip Wayne Rooney

Lacey digadang memiliki kemampuan mirip Wayne Rooney muda dari cara dia menguasai bola, kemampuannya menarik lawan keluar dari sarangnya hingga kehebatannya yang sering memperdaya pemain yang lebih usianya lebih tua.

"Kesamaan antara Lacey dan Rooney sangat mencolok," tulis Jacobs belum lama ini.

4 dari 5 halaman

Peluang Lacey Tembus Tim Utama Manchester United

Lacey saat ini lebih sering dimainkan di sayap kanan. Namun dia juga bisa menjadi gelandang serang dan sayap kiri. Kekuatan utamanya ada di kaki kirinya.

Peluang Lacey dipromosikan terbuka lebar. Lini depan MU bermasalah. Anthony Martial terus didera cedera. Sedangkan Antony kinerjanya sangat mengecewakan. Jadon Sancho dan Facundo Pellistri sedang dipinjamkan ke klub lain.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Shea Lacey

  • Berita Bola

  • Habeeb Ogunneye