Sukses

Chelsea Diminta Bajak 2 Bintang Manchester United di Bursa Transfer

Manchester United patut waspada di bursa transfer musim panas 2024 lantaran klub rivalnya Chelsea tengah diminta membajak dua pemain penting, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, dari Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United patut waspada di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran klub rival Chelsea mempertimbangkan saran untuk membajak dua pemain penting Setan Merah Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, dari Old Trafford. 

Seperti diketahui, kedua klub itu sejatinya tengah mengalami masa-masa sulit musim ini. Manchester United tersingkir dari Liga Champions dan terancam tak bisa tembus ke kompetisi serupa musim depan lantaran masih terkunci di peringkat 6 klasemen sementara Premier League. 

Sementara itu, kondisi The Blues justru lebih parah. Pergantian manajer dua kali pasca pemecatan Thomas Tuchel tak serta-merta mampu membuat Chelsea bangkit dari keterpurukannya yang cuma berada di urutan sembilan tabel Liga Inggris. 

Mantan legenda Stamford Bridge William Gallas pun menilai The Blues perlu mendatangkan pemain berkualitas untuk mendongkrak performa musim depan. 

Duo bintang Manchester United Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dipandang sebagai kandidat ideal untuk direkrut Chelsea lewat bursa transfer mendatang. 

"Baik Marcus Rashford maupun Bruno Fernandes, keduanya bisa menjadi pilihan bagus untuk Chelsea. Mereka adalah pemain berkualitas," ucap Gallas kepada Gambling Zone, seperti dilansir dari Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Sosok yang Dibutuhkan Chelsea

Menurut William Gallas, Bruno Fernandes merupakan sosok yang dibutuhkan Chelsea. Dia adalah gelandang berkualitas dan punya jiwa kepemimpinan untuk membimbing para pemain muda di Stamford Bridge.

"Bruno bisa menjadi tipe gelandang yang memiliki kualitas untuk memainkan peran nomor sepuluh ketika Chelsea kekurangan kekuatan," ucap Gallas. 

“Chelsea merupakan tim yang terdiri atas pemain-pemain muda, dan Bruno Fernandes punya skill kepemimpinan untuk (membantu mereka) melewati periode-periode tertentu di klub. Dia akan jadi rekrutan yang bagus," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Marcus Rashford Gemilang Musim Lalu

Sementara itu terkait Marcus Rahsford, dia sejatinya tengah mengalami kemunduran di MU. Pemain asal Inggris gagal memberi kontribusi signifikan, tetapi punya trek rekor bagus setelah tampil gemilang untuk Setan Merah musim lalu.

Kepindahan dari Manchester United pun disarankan oleh beberapa pihak untuk mengatasi kebuntuan Rashford. 

Gallas menilai situasi ini juga dapat dimanfaatkan Chelsea untuk membajak sang pemain dari Old Trafford, mengingat Mauricio Pochettino memang butuh kekuatan tambahan dalam skuadnya.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.