Sukses

Alasan Erik ten Hag Cadangkan Marcus Rashford di Laga Chelsea vs Manchester United

Pelatih Manchester United Erik ten Hag memicu kontroversi dengan mencadangkan Marcus Rashford dalam pertandingan Liga Inggris 2023/2024 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Sebagai gantinya di tim utama hadir winger asal Brasil Antony.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memicu kontroversi dengan mencadangkan Marcus Rashford dalam pertandingan Liga Inggris 2023/2024 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Sebagai gantinya di tim utama hadir winger asal Brasil Antony.

Dengan MU tumbang 3-4, langkah tersebut memacu kritik dari berbagai pihak. Ten Hag pun menjelaskan alasan di balik keputusannya tersebut.

"Marcus berada di bangku cadangan sebagai rotasi guna menjaga dia dan tim tetap segar melalui periode sibuk, dengan pertandingan besar lainnya pada hari Minggu," ucap Ten Hag merujuk duel besar selanjutnya melawan Liverpool.

Ten Hag menegaskan pentingnya rotasi pemain untuk menjaga kesegaran tim, terutama menghadapi jadwal yang padat. Namun, kebijakannya itu tetap memunculkan tanda tanya karena Manchester United membutuhkan kemenangan demi menjaga kans lolos Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erik ten Hag Juga Cadangkan Mason Mount

Ten Hag juga menyimpan Mason Mount yang mencetak gol MU pada laga sebelumnya melawan Brentford. Dia menilai mantan pemain Chelsea itu belum siap merumput sejak menit pertama setelah lama menghilang akibat cedera.

"Kami akan memperlakukan Mount dengan hati-hati. Kami ingin menghindari cedera lagi jadi kami harus perlahan meningkatkan menit bermainnya," tegas Ten Hag.

Ten Hag kini berharap keputusan rotasi ini akan membawa manfaat bagi United saat bersua Liverpool. Walau tertinggal jauh dari sang rival di klasemen, laga nanti tetap sarat gengsi.

3 dari 3 halaman

Chelsea Pertahankan Starter di Laga Melawan Manchester United

Tidak seperti Ten Hag, manajer Chelsea Mauriciio Pochettino mempertahankan mayoritas tim utama untuk duel melawan MU. Walau hasil di lapangan juga kurang baik, Pochettino menilai stabilitas dalam tim adalah kunci untuk mendapatkan konsistensi.

Kemenangan atas Manchester United kini menjadi momentum penting bagi Chelsea untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Pochettino berharap tambahan tiga angka ini mendorong semangat anak asuhnya untuk mengejar rival di klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag

Video Terkini