Sukses

Manchester United Panaskan Perburuan Wonderkid Ukraina, Bisa Jadi Pengganti Christian Eriksen

Manchester United bersaing dengan empat klub Inggris lainnya memperebutkan pemain muda Ukraina.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United ikut memanaskan persaingan dalam perburuan wonderkid Ukraina, Georgiy Sudakov dari klub Shakhtar Donetsk. Sudakov dapat menjadi pengganti pemain senior Christian Eriksen musim depan.

Jurnalis Mirko Di Natale pada Rabu (20/3/2024) melaporkan MU telah mengirimkan mata-matanya untuk memantau aksi Sudakov bersaama Donetsk. Sudakov akan dipertimbangkan untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2024 nanti.

MU kepincut dengan bakat besar Sudakov. Pemain berusia 21 tahun itu mampu menjaringkan lima gol musim ini. Sudakov berposisi sebagai gelandang serang. Namun juga bisa dimainkan sebagai gelandang box to box.

Sudakov bisa menjadi solusi bagi MU untuk memperkuat lini tengah. Sektor gelandang MU bermasalah musim ini karena pemain baru Mason Mount lebih sering absen akibat cedera. Sedangkan Eriksen tidak segacor musim pertamanya di Old Trafford.

Namun MU harus menghadapi persaingan berat untuk mendapatkan Sudakov di musim panas 2024 nanti. Menurut Di Natale, ada empat klub Inggris lain yang juga memburu Sudakov. Mulai dari Chelsea, Arsenal, Manchester City sampai Newcastle United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Coba Nego dengan Donetsk

Donetsk akan mati-matian mempertahankan Sudakov. Pasalnya mereka memiliki klausul pelepasan 100 juta euro. MU akan berusaha melakukan negosiasi kepada Donetsk agar tidak perlu membayar sesuai klausul pelepasan.

Akan sangat berat bagi MU bila harus menebus Sudakov 100 juta euro. Keuangan klub sebenarnya sehat-sehat saja, tapi Setan Merah sedang terancam Financial Fair Play karena tahun-tahun sebelumnya sering blunder dalam pembelian pemain mahal.

3 dari 4 halaman

MU Tak Mau Beli Pemain Kemahalan

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe sudah berjanji akan membenahi perekrutan Setan Merah. Dia tidak mau terulang pembelian pemain yang kemahalan. MU selanjutnya hanya akan membeli pemain yang tepat dengan harga sesuai.

Ratcliffe juga menyatakan akan berusaha menemukan bintang baru tanpa perlu membeli pemain yang harganya sudah selangit. Oleh karena itu Ratcliffe mengesampingkan kemungkinan perekrut Kylian Mbappe dan Jude Bellingham yang butuh biaya sangat besar.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini