Sukses

Manchester United Dapat Durian Runtuh dari Kemunculan Pau Cubarsi di Barcelona

Manchester United bisa dapat berkah dari kegemilang pemain muda Barcelona, Pau Cubarsi yang baru berusia 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kembali memunculkan wonderkid. Setelah Lamine Yamal, Hector Fort dan Marc Guiu, kini ada Pau Cubarsi yang mencuri perhatian. Kemunculan Cubarsi ini justru bisa membawa berkah bagi klub Inggris, Manchester United.

Cubarsi mulai menembus tim utama Barcelona di awal tahun 2024 ini. Pemuda 17 tahun itu mendapat durian runtuh dari banyaknya pemain utama Barca yang cedera. Sudah 10 kali Cubarsi main musim ini di tim senior Barcelona.

Kehadiran Cubarsi bawa hoki. Barcelona cuma kalah sekali dari 10 laga saat Cubarsi bermain. Nama Cubarsi makin menjadi perbincangan hangat pada pertengahan Maret 2024.

Jebolan akademi La Masia itu tampil cemerlang saat dipercaya pelatih Xavi Hernandez main ketika Barca melawan Napoli di 16 besar Liga Champions. Hasilnya Cubari mampu memandulkan mesin gol Napoli Victor Osimhen.

Kehebatan Cubarsi mengawal Osimhen membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga Barcelona vs Napoli. Cubarsi kemudian dipercaya lagi saat Barca melawan Atletico Madrid di laga LaLiga akhir pekan kemarin. Kembali Cubarsi main bagus dan membantu Barca menang 3-0.

Barcelona kini menaruh harapan besar pada Pau Cubarsi. Barca berharap Cubarsi bisa menjadi bek tangguh yang bisa diandalkan di masa mendatang seperti ketika mereka memiliki Carles Puyol dan Gerard Pique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dengan Cubarsi, Barcelona Jual Araujo yang Diincar MU

Kemunculan Cubarsi membuat Barcelona juga mempertimbangkan dengan serius untuk menjual salah satu bek miliknya yang jadi incaran MU, Ronald Araujo. Barca yakin Cubarsi akan bisa menggantikan Araujo musim depan sehingga ingin mencari pemasukkan besar dari penjualan pemain Uruguay itu.

“Mereka serius mempertimbangkan untuk menjual Araujo musim panas ini. Araujo merupakan pemain top dan mereka bisa mendapatkan minimal 80 juta (euro)," ujar jurnalis Spanyol, Eduardo Inda pada El Chiringuito.

“Dia masih muda, dia dalam kondisi bagus dan Cubarsí adalah pemain yang sudah memberikan jaminan penuh untuk menjadi penggantinya dan mengizinkan Araújo pergi sehingga mereka tidak akan merasa kehilangan," lanjut Inda.

3 dari 4 halaman

MU Bersaing dengan Munchen

MU memang diketahui meminati Araujo. Setan Merah berniat mengganti Raphael Varane dengan Araujo. Pasalnya gaji Varane sangat tinggi tapi lebih sering absen karena mengalami cedera.

Untuk mendapatkan Araujo, MU harus bersaing dengan Bayern Munchen. Die Roten juga perlu perbaikan dipertahanan setelah mengecewakan di Bundesliga musim 2023/2024. Munchen terancam gagal mempertahankan gelar karena kalah saing dengan Leverkusen.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini