Sukses

Prediksi LaLiga Atletico Madrid vs Barcelona: Demi Peringkat 2

Barcelona akan dijamu Atletico Madrid pada pekan 29 LaLiga musim 2023/2024. Kemenangan akan membuat mereka berada di urutan dua klasemen.

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di pekan 29 LaLiga musim 2023/2024. Atletico Madrid menjamu Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Kedua tim bersaing untuk bisa mengejar Girona di peringkat dua klasemen.

Barcelona saat ini tertahan di urutan tiga dengan 61 poin. Mereka tertinggal satu poin saja dari Girona yang sudah turun bertanding di pekan 29. Semalam Girona secara mengejutkan kalah dari Getafe 0-1.

Atletico Madrid sendiri masih berada di urutan lima dengan 55 poin. Mereka baru tergeser dari urutan empat karena semalam Athletic Bilbao sukses meraih kemenangan.

Baik Barcelona maupun Atletico Madrid membutuhkan kemenangan untuk mengejar peringkat dua. Rasa-rasanya sudah sulit bagi kedua tim untuk menjadi juara LaLiga musim ini melihat konsistennya Real Madrid mendulang poin. El Real sudah unggul jauh di puncak klasemen dengan koleksi 72 angka.

Moral Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama sedang bagus. Pada pertengahan pekan kemarin kedua tim sama-sama sukses mengamankan tiket ke babak perempat final Liga Champions. Kedua tim mendepak wakil Italia di babak 16 besar.

Barca lolos setelah menang 3-1 atas Napoli. Sedangkan Atletico Madrid harus berjuang sampai adu penalti untuk menyisihkan Inter Milan.

Kondisi kebugaran jelas lebih menguntungkan Barcelona. Para pemain Atletico pastinya kelelahan karena harus berduel habis-habisan selama 120 menit dan ditambah adu penalti kala bersua Inter Milan di leg kedua babak 16 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan barcelona Sedang Dominan

Barcelona juga diuntungkan dengan rekor pertemuan akhir-akhir ini. Blaugrana selalu memenangi empat duel terakhir dengan Atletico. Dengan salah satunya didapat di kandang Atletico musim lalu dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Ousmane Dembele.

Sayangnya pada laga big match kali ini kedua tim tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Atletico ditinggal cedera Jose Gimenez dan Thomas Lemar. Antoine Griezmann juga diragukan setelah tampil 105 menit melawan Inter meski baru diterpa masalah pada pergelangan kakinya. Nasib Greizmann akan ditentukan di saat-saat akhir.

Adapun Barcelona taakkan diperkuat trio gelandang andalannya Frenkie de Jong, Pedri dan Gavi ditambah bek kiri Alejandro Balde. Krisis pemain ini justru membawa berkah bagi Barca. Mereka menemukan talenta berbakat Pau Cubarsi.

Pemain 17 tahun itu tampil menawan saat Barcelona mengalahkan Napoli. Cubarsi mampu mematikan penyerang andalan Napoli Victor Osimhen sehingga terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kemungkinan akan memainkan Cubarsi lagi sejak awal. Pemain remaja lain yang akan diturunkan adalah Lamine Yamal. Pemuda 16 tahun itu mampu menggusur Joao Felix ke bangku cadangan akhir-akhir ini.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Barcelona

Atletco Madrid: Oblak; Savic, Witsel, Azpilicueta; Molina, Llorente, De Paul, Koke, Lino; Griezmann, Morata

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Araujo, Cubarsi, Cancelo; F Lopez, Christensen, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Raphinha

4 dari 4 halaman

Head to Head Atletico Madrid vs Barcelona

 5 Pertemuan Terakhir

04-12-2023: Barcelona 1-0 Atletico (La Liga)

23-04-2023: Barcelona 1-0 Atletico (La Liga)

09-01-2023: Atletico 0-1 Barcelona (La Liga)

06-02-2022: Barcelona 4-2 Atletico (La Liga)

03-10-2021: Atletico 2-0 Barcelona (La Liga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.