Sukses

Real Madrid Amankan Masa Depan Penerus Dani Carvajal

Real Madrid memilih mengamankan masa depan bek kiri berbakat yang disiapkan jadi penerus Dani Carvajal.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid tak ingin kehilangan salah satu talenta berbakat milikinya. Los Blancos langsung memberikan kontrak jangka panjang untuk Jesus Fortea yang bakal disiapkan jadi penerus Dani Carvajal.

Pemuda 16 tahun itu berposisi sebagai bek kanan. Dia digadang sebagai salah satu talenta paling berbakat di Spanyol saat ini. El Real memberikan kontrak baru sampai 2026 kepada Fortea.

Kontrak baru ini membuat Fortea akan genap berusia 18 tahun saat konttaknya habis. Di usia 18 tahun nanti, Fortea sudah bisa meneken kontrak senior yang berdurasi lebih dari tiga tahun.

Jesus Fortea sudah membela Real Madrid sejak dua tahun lalu. Fortea direkrut dari rival sekota Atletico Madrid. Bakat besar Fortea membuat Real Madrid sampai-sampai berani melanggar perjanjian non-agresi dengan Atletico untuk mendapatkannya.

Saat ini Fortea bermain untuk tim U-19 Real Madrid di bawah asuhan Alvaro Arbeloa. Diperkirakan Fortea tidak lama lagi akan bisa promosi ke tim utama. Real Madrid menjadikannya penerus Carvajal yang sudah kepala tiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Bertaruh Besar

Real Madrid sangat menaruh harapan besar pada Fortea untuk menjadi bek kanan andalan di masa depan. Klub pimpinan Florentino Perez tersebut sampai melepas bek kanan muda Vinicius Tobias dan meminjamkan Alex Jimenez.

Jika segalanya berjalan dengan lancar, Fortea diperkirakan tidak akan lama lagi akan mendapat kesempatan debut di tim utama Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Opsi Mahal Penerus Carvajal di Real Madrid

Opsi lain untuk pos bek kanan Real Madrid adalah merekrut kembali Achraf Hakimi dari Paris Saint Germain. Eks pemain Inter Milan itu kabarnya sangat tertarik balik ke Santiago Bernabeu demi bisa main bareng dengan Kylian Mbappe lagi.

Meski belum diresmikan, Mbappe memang dikabarkan akan pindah ke Real Madrid mulai musim depan. Pemuda Prancis itu pindah dengan gratis setelah kontraknya bersama PSG habis 30 Juni 2024 nanti. Mbappe sudah menginformasikan PSG tidak akan memperpanjangnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.