Sukses

Sir Jim Ratcliffe Setuju, Manchester United Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer

Lampu hijau diberikan Ratcliffe kepada Manchester United untuk membuat rekor transfer termahal dalam sejarah klub di musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Pemegang saham minoritas Sir Jim Ratcliffe dilaporkan memberikan lampu hijau kepada Manchester United untuk memecahkan rekor transfer termahal di Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2024 nanti. Mereka akan membeli gelandang berkualitas.

MU terpuruk di musim 2023/2024. Mereka sudah tersisih dari kompetisi Eropa dan Piala Liga Inggris. Di Liga Inggris pun gelar juara sudah mustahil diraih. Malahan MU juga harus berjuang keras demi finis di empat besar.

Peluang mendapat trofi di musim 2023/2024 tinggal tersisa di Piala FA. Setan Merah melaju ke babak perempat final. Tapi mereka sudah harus bertemu rival abadinya Liverpool di Stadion Old Trafford.

Perombakan komposisi pemain pun harus dilakukan MU di musim panas 2024 agar musim depan bisa berprestasi lebih baik. Selain pertahanan dan lini depan, sektor gelandang juga akan ditambal oleh Sir Jim Ratcliffe.

Christian Eriksen dan Casemiro kemungkinan akan dijual pada bursa transfer musim panas 2024. Sedangkan Sofyan Amrabat akan dikembalikan ke Fiorentina ketika masa peminjamannya habis Juni 2024 nanti.

Untuk menggantikan para gelandang yang didepak, MU berencana merekrut wonderkid Portugal, Joao Neves dari Benfica. Pemuda 19 tahun itu digadang sebagai salah satu talenta muda terbaik di sepak bola Eropa saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratcliffe Dukung MU Beli Neves

Rencana MU merekrut Neves sudah mendapat lampu hijau dari Ratcliffe. The Mirror pada akhir pekan kemarin melaporkan Ratcliffe juga suka bila Neves bergabung ke MU musim depan.

Ratcliffe tak keberatan jika MU membuat rekor pembelian termahaluntuk seorang Neves. Klausul pelepasan Neves saat ini mencapai 120 juta euro. Benfica tidak akan melepasnya jauh dari dari harga klausul pelepasan.

3 dari 4 halaman

Neves Bisa Kalahkan Rekor Pembelian Paul Pogba

Oleh karena itu MU kemungkinan harus memecahkan rekor pembelian termahal klub bila ingin memiliki Neves musim depan. Saat ini rekor transfer termahal MU terjadi saat merekrut Paul Pogba dari Juventus. MU membeli Pogba senilai 105 juta euro pada tahun 2016 lalu.

Neves merupakan gelandang tengah yang lengkap. Dia bisa memberikan umpan, mencetak gol dan pandai membaca permainan. Musim ini Neves sudah membuat dua gol dan dua assists dari 42 penampilan bersama Benfica.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.