Sukses

Klub Gurem Bikin Murka, Manchester United Siapkan Langkah Mengejutkan

Manchester United akan mengambil langkah tegas untuk klub gurem yang membuat murka mereka.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang marah besar kepada klub Divisi Empat Forest Green Rovers. Pemain muda yang dipinjamkan MU Maxi Oyedele dianggurkan begitu saja oleh Rovers.

MU meminjamkan pemain 19 tahun itu kepada Forest Green Rovers pada bursa transfer Januari 2024. Oyedele disekolahkan Setan Merah selama enam bulan dengan harapan bisa mendapatkan banyak menit bermain di sana.

Namun Maxi Oyedele ternyata jarang mendapatkan menit bermain di Rovers setelah lebih sebulan bergabung. MU pun kesal bukan main dengan Forest Green Rovers.

Akibatnya, menurut laporan The Mail, MU memutuskan membawanya kembali secara tidak resmi untuk bermain di tim U-21. Pinjamann Oyedele belum tentu dibatalkan, tetapi hanya krisis cedera di Forest Green yang akan membuatnya kembali.

MU juga sedang menilai apakah mereka akan memindahkan Oyedele di musim panas, mengingat kurangnya perkembangannya.

Pemuda Polandia itu sudah bergabung bersama MU pada tahun 2012. Namun hingga tahun 2024 ini Oyedele masih belum mampu menembus tim utama. MU memilih meminjamkannya agar semakin berkembang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Niat MU Tak Terwujud

Beberapa klub memang kerap mendapat kekesalan soal peminjaman pemain. Pemain muda yang niatnya disekolahkan malah jarang mendapat menit bermain di klub barunya. Biasanya peminjaman akan dipercepat.

Namun apa yang dilakukan MU pada Oyedele cukup jarang terjadi. Baru sebulan lebih, Oyedele sudah dipanggil pulang dan berlatih bersama tim U-21. Peminjaman pemain biasanya dipercepat setelah enam bulan.

3 dari 4 halaman

MU Orbitkan Pemain Muda

MU saat ini serius mengurusi tim akademinya. Mereka ingin semakin banyak pemain didikan tim akademi yang bisa menembus tim utama. Di musim 2023/2024, ada Kobbie Mainoo yang mulai rutin masuk tim utama.

Beberapa pemain muda lain yang siap diorbitkan manajer Erik ten Hag ke tim utama antara lain Omari Forson, Habeeb Ogunneye dan Willy Kambwala.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini