Sukses

Kedatangan Kylian Mbappe Bisa Bawa Bencana Buat Real Madrid

Kylian Mbappe konon bakal menjadi milik Real Madrid musim panas mendatang. Namun, legenda Prancis menilai kedatangannya malah bakal membawa bencana bagi Los Blancos.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe selangkah lagi menjadi milik Real Madrid. Laporan belum lama ini mengungkap pemain juara Piala Dunia 2018 sudah menandatangani kontrak dengan Los Blancos untuk pindah secara gratis musim panas mendatang.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe bersama PSG memang segera habis pada pengujung kampanye 2023/2024. Pemain berusia 25 tahun itu ogah menambah masa tinggalnya di Parc des Princes lantaran ingin mencari tantangan baru di luar negeri.

Kebetulan Real Madrid sudah lama menanti kesempatan untuk membajak tanda tangannya. Los Blancos sempat nyaris merekrut Mbappe pada musim panas 2022, tetapi upayanya hancur usai sang pemain memilih memperpanjang kontrak dengan Les Parisiens.

Barulah pada 2024 ini, Kylian Mbappe mengakhiri kisah pengejaran Lo Los Blancos. Daily Mail melaporkan eks bintang AS Moanco menyegel kesepakatan yang membuatnya bakal terikat dengan raksasa LaLiga sampai tahun 2029 mendatang.

Sayangnya, kedatangan Mbappe ke Real Madrid justru dipandang sebagai bencana oleh sejumlah pihak. Salah satunya dilontarkan oleh legenda Prancis Emmanuel Petit.

Mantan pemain yang pernah membela klub-klub rakasa sekelas Arsenal, Chelsea, dan Barcelona itu menganggap kehadiran sang pemain bakal membawa masalah dari segi gaji. Di samping itu, kedatangan Mbappe juga berpotensi menganggu kestabilan di ruang ganti Los Blancos.

“Jika Mbappe pergi ke Madrid, itu bisa menjadi masalah, tidak hanya dari segi gaji di ruang ganti, tapi juga dari segi kepemimpinan,” ucap Petit kepada AS, seperti dilansir dari Football Transfers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Kylian Mbappe di Real Madrid

Adapun Real Madrid memang bakal berupaya memberi gaji cukup bagus buat Kylian Mbappe. Meski diklaim ogah merusak struktur gaji demi pemain incarannya, Los Blancos rupanya masih berniat menjadian dia sebagai penerima gaji termahal di Santiago Bernabeu.

Mail Sport mengeklaim Mbappe bakal mendapat bayaran melampui gaji 10,3 juta poundsterling per musim yang diterima Jude Bellingham dan Vinicius Junior di Bernabeu.

Belum lagi, Real Madrid bersedia membayar biaya penandatanganan fantastis kepada Mbppe, yang membuatnya berpotensi meraup 85,5 juta poundsterling sebagai timbal balik membuat komitmen dengan Madrid.

3 dari 3 halaman

Berpotensi Ganggu Pemain Lain

Lebih lanjut, Petit juga menilai kehadiran Mbappe berpotensi 'mengganggu' kenyamanan para pemain lain di Real Madrid. Hal itu lantaran perhatian media bakal lebih banyak terfokus pada situasi sang pemain ketimbang kiprah klub dalam kompetisi.

“Bellingham luar biasa, begitu pula Vinicius. Dan jika Mbappe pergi ke Madrid, dia harus bermain sebagai striker, seperti yang biasa dia lakukan di PSG. Tapi kita semua tahu itu bukan posisi terbaiknya," ucap Petit, mengutip laporan Football Transfers.

“Kami semua lelah di Prancis. Setiap enam bulan, selalu ada cerita sama yang muncul (terkait Mbappe). Di Prancis juga, kami sudah muak. Saya paham para pemain pun kesal dengan situasi ini, karena semua perhatian selalu tertuju pada Mbappe."

"(Di Prancis) Kami tidak membicarakan PSG, kami selalu membicarakan Mbappe. Jadi mungkin akan menjadi masalah bagi beberapa pemain jika menghadapi situasi semacam ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.