Sukses

Hasil LaLiga: Real Madrid Tersandung di Kandang Rayo Vallecano

Real Madrid cuma bisa membawa pulang satu angka ketika dijamu Rayo Vallecano di lanjutan LaLiga.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid gagal membawa pulang poin penuh saat berkunjung ke markas Rayo Vallecano di Stadion Campo de Futbol de Vallecas pada lanjutan LaLiga, Minggu (18/2/2024) malam WIB. Los Blancos dipaksa bermain imbang 1-1 meski sempat unggul di menit ketiga.

Meski main di kandang lawan, Real Madrid langsung menekan Vallecano begitu pertandingan dimulai. Hasilnya terbukti jitu. Pertandingan baru tiga menit Real Madrid bisa membuka keunggulan melalui striker Joselu yang meneruskan umpan dari Federico Valverde.

Namun keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Tuan rumah bisa menyamakan skor di menit 27 melalui eksekusi penalti Raul de Tomas. Wasit memberikan penalti untuk Vallecano setelah Eduardo Camavinga menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Berhasil menyamakan skor membuat semangat Vallecano semakin berkobar. Mereka nyaris berbalik unggul pada menit 31 bila saja tembakan Oscar Trejo tidak diamankan kiper Andriy Lunin.

Real Madrid juga punya peluang kembali unggul empat menit kemudian bila saja tembakan keras Valverde tidak membentur tiang gawang Vallecano.

Vallecano kembali punya peluang membalikkan keadaan dua menit sebelum jeda. Sialnya tendangan Alvaro Garcia dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan Lunin. skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Main 10 Pemain

Joselu gagal membuat Brace di awal babak kedua. Mendapat umpan matang dari Brahim Diaz, eksekusi Joselu kali ini masih bisa diamankan oleh kiper Vallecano Stole Dimitrievski.

Dimitrievski menjadi mimpi buruk bagi Madrid. Di menit 80, Dimitrievski menggagalkan peluang El Ral lagi lewat tendangan bebas gelandang veteran Toni Kroos.

Real Madrid malah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Dani Carvajal menerima kartu kuning kedua di menit akhir. Carvajal menerima dua kali kartu kuning dalam kurun tiga menit.

Untungnya Vallecano tak bisa memanfaatkan keadaan karena waktu yang sudah tipis. Skor 1-1 menutup laga ini.

Meski gagal menang, Real Madrid tetap bertengger di puncak klasemen LaLiga. Mereka mengoleksi 62 poin, unggul enam dari peringkat kedua Girona. Sedangkan Vallecano terpuruk di urutan 14 karena baru mendapat 25 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Vallecano vs Real Madrid

Vallecano: Stole Dimitrievski, Iván Balliu, Aridane Hernández, Florian Lejeune, Alfonso Espino, Isi Palazón (Jorge de Frutos 56'), Unai López (Kike Perez 64'), Óscar Valentín, Alvaro Garcia (Sergio Camello 82'), Raúl de Tomás (Radamel Falcao 81'), Óscar Trejo (Miguel Crespo 64').

Real Madrid: Andriy Lunin, Fran Garcia, Aurelien Tchouameni, Nacho, Lucas Vazquez (Dani Carvajal 75'), Eduardo Camavinga (Toni Kroos 70'), Luka Modric (Arda Guler 87'), Federico Valverde, Brahim Diaz (Rodrygo 70'), Vinicius Junior, Joselu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini