Sukses

Top 3 Berita Bola: Waspadai Ancaman FFP, Manchester United Incar Pemain Muda Potensial Berharga Murah

Manchester United dalam beberapa musim terakhir selalu jor-joran mengeluarkan uang untuk membeli pemain bintang, meski sayangnya banyak rekrutan Setan Merah yang gagal total

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus berhati-hati saat berburu pemain di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah belum bisa leluasa belanja mewah terkait aturan Financial Fair Play (FFP), sehingga harus pintar-pintir berburu pemain yang sesuai dengan harga murah.

Dalam beberapa musim terakhir, Manchester United selalu jor-joran mengeluarkan uang untuk membeli pemain bintang. Namun, sayangnya banyak rekrutan yang gagal total di Old Trafford, seperti Antony, Donny van de Beek, Jadon Sancho hingga Angel Di Maria.

Akibatnya kini FFP mengintai MU. Sejak Januari 2024, MU sudah ngerem untuk perekrutan pemain mahal. Bahkan di awal 2024 ini Setan Merah terpaksa tidak merekrut satupun pemain meski manajer Erik ten Hag butuh tambahan amunisi di paruh kedua musim 2023/2024.

Untuk musim panas 2024, investor baru MU Sir Jim Ratcliffe menyusun rencana agar tetap bisa memperbaiki skuad tanpa biaya besar. MU melirik pemain-pemain yang kontraknya segera habis dan pemain muda potensial dimana harganya masih murah

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hindari FFP, Manchester United Bidik Bek 18 Tahun dari Liga Italia

Manchester United masih belum bisa leluasa belanja mewah pada bursa transfer musim panas 2024. Ancaman Financial Fair Play (FFP) begitu nyata kepada Setan Merah sehingga mereka harus pintar-pintir berburu pemain yang sesuai dengan harga murah.

Di setiap bursa transfer musim panas dalam beberapa musim terakhir, MU selalu jor-joran mengeluarkan uang untuk membeli pemain bintang. Sayangnya banyak yang gagal total di Old Trafford. Sebut saja ada Antony, Donny van de Beek, Jadon Sancho hingga Angel Di Maria.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Ten Hag Beri Sedikit Kabar Baik Usai Manchester United Sikat Aston Villa

Manchester United kembali meraih kemenangan di Liga Inggris. Pada Minggu 12 Februari 2024, Setan Merah menekuk tuan rumah Aston Villa 2-1 di Stadion Villa Park. Namun kemenangan tersebut menimbulkan sedikit kekhawatiran bagi fans MU.

Bek kiri Luke Shaw tak bisa menyelesaikan pertandingan. Pria Inggris itu diganti saat babak kedua dimulai. Posisi Shaw kemudian ditempati Victor Lindelof. Bila Shaw sampai cedera pertahanan MU akan semakin keropos.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Matthijs de Ligt Makin Tidak Betah di Bayern Munchen, Manchester United Siap Menyelamatkan

Matthijs de Ligt semakin tidak kerasan di Bayern Munchen. Dia kesal karena terlalu sering duduk di bangku cadangan.

Bukti terakhir hadir pada laga terbaru melawan Bayer Leverkusen, Minggu (12/2/024) dini hari WIB. Matthijs de Ligt tidak diturunkan saat Bayern Munchen menyerah 0-3.

Padahal pemain asal Belanda itu tampil mengesankan sepekan sebelumnya. Tidak hanya membantu tim berjaya 3-1, dia juga menyumbang salah satu gol kemenangan.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.