Sukses

Hindari FFP, Manchester United Bidik Bek 18 Tahun dari Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum bisa leluasa belanja mewah pada bursa transfer musim panas 2024. Ancaman Financial Fair Play (FFP) begitu nyata kepada Setan Merah sehingga mereka harus pintar-pintir berburu pemain yang sesuai dengan harga murah.

Di setiap bursa transfer musim panas dalam beberapa musim terakhir, MU selalu jor-joran mengeluarkan uang untuk membeli pemain bintang. Sayangnya banyak yang gagal total di Old Trafford. Sebut saja ada Antony, Donny van de Beek, Jadon Sancho hingga Angel Di Maria.

Akibatnya kini FFP mengintai MU. Sejak Januari 2024, MU sudah ngerem untuk perekrutan pemain mahal. Bahkan di awal 2024 ini Setan Merah terpaksa tidak merekrut satupun pemain meski manajer Erik ten Hag butuh tambahan amunisi di paruh kedua musim 2023/2024.

Untuk musim panas 2024, investor baru MU Sir Jim Ratcliffe menyusun rencana agar tetap bisa memperbaiki skuad tanpa biaya besar. MU melirik pemain-pemain yang kontraknya segera habis dan pemain muda potensial dimana harganya masih murah.

Kini muncul nama bek muda Liga Italia Dean Huijsen yang masuk radar MU untuk bursa transfer musim panas 2024. La Gazzetta dello Sport melaporkan MU tengah serius mengamai perkembangan Huijsen di AS Roma.

Huijsen saat ini statusnya dimiliki oleh Juventus. Pemuda Belanda itu cuma dipinjam Roma saja selama enam bulan sejak Januari 2024. Sejauh ini Huijsen sudah main enam kali bersama Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koneksi Belanda di MU

Jika Huijsen terus tampil menawan di sisa musim 2023/2024, MU siap merekrutnya ke Old Trafford. Koneksi Belanda akan memudahkan MU mendapatkan Huijsen. Manajer Erik ten Hag bisa turun tangan merayu Huijsen.

Untuk mendapatkan jasa Huijsen di musim panas 2024, MU harus bersaing dengan klub-klub Jerman seperti Borussia Dortmund dan Red Bull Leipzig.

3 dari 4 halaman

MU Remajakan Pertahanan

Lini belakang MU memang rencananya akan diremajakan musim depan. Praktis hanya Lisandro Martinez saja yang akan aman di Old Trafford musim depan. Sedangkan Harry Maguire, Raphael Varane, Victor Lindelof dan Jonny Evans terancam.

Varane dan Evans kebetulan kontraknya akan habis akhir musim nanti. MU kabarnya tidak akan memperpanjang kontrak keduanya. Khusus untuk Varane, perpanjangan kontrak otomatis masih mungkin dilakukan tapi kemudian akan dilego ke Arab Saudi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini