Sukses

Matthijs de Ligt Makin Tidak Betah di Bayern Munchen, Manchester United Siap Menyelamatkan

Liputan6.com, Jakarta - Matthijs de Ligt semakin tidak kerasan di Bayern Munchen. Dia kesal karena terlalu sering duduk di bangku cadangan. 

Bukti terakhir hadir pada laga terbaru melawan Bayer Leverkusen, Minggu (12/2/024) dini hari WIB. Matthijs de Ligt tidak diturunkan saat Bayern Munchen menyerah 0-3. 

Padahal pemain asal Belanda itu tampil mengesankan sepekan sebelumnya. Tidak hanya membantu tim berjaya 3-1, dia juga menyumbang salah satu gol kemenangan.

Masalah De Ligt di Allianz Arena hanya satu. Dia bukanlah pilihan utama pelatih Thomas Tuchel jika seluruh bek tengah Bayern Munchen fit. Tuchel lebih memilih Dayot Upamecano dan Kim Min-jae. 

Kalau pun menerapkan sistem tiga bek, De Ligt bahkan kalah bersaing melawan Eric Dier yang didatangkan pada bursa transfer Januari 2024. 

Kontrak De Ligt bersama Bayern baru berakhir pada 2027. Namun, kansnya menetap selama itu. Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Barcelona adalah beberapa klub Eropa yang dilaporkan tertarik menggunakan jasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Butuh Bek Tengah

MU layak percaya diri bisa mendapatkan jasa De Ligt jika memang nanti ikut bersaing mendapatkan tanda tangannya. Kehadiran Erik ten Hag di kursi manajer bakal membantu. Kedua sosok sebelumnya meraih berbagai kesuksesan bersama Ajax Amsterdam.

Setan Merah sendiri pada dasarnya juga membutuhkan bek tengah. Kontrak Raphael Varane yang hangus akhir musim ini kemungkinan besar tidak diperpanjang. Harry Maguire dan Victor Lindelof masuk daftar jual. Sementara Jonny Evans sudah berusia 36 tahun. 

3 dari 3 halaman

Reuni di Manchester United

Jika nanti berlabuh di Old Trafford, De Ligt juga berpotensi reuni dengan Frenkie de Jong. Juga diburu MU berdasar rekomendasi Ten Hag, De Jong dilaporkan tengah mempertimbangkan masa depannya bersama Barcelona.

Menurut jurnalis Mundo Deportivo Lluis Canut, sosok berusia 26 tahun tersebut mulai meragukan kapasitas El Azulgrana.

"Dia tidak lagi menutup kemungkinan pergi dari Barcelona seperti dua musim lalu. Saat ini De Jong sedikit kecewa melihat situasi di Barcelona," kata Canut.

"Ekspektasinya meraih gelar-gelar bergengsi tidak terwujud. Frenkie de Jong siap hengkang akhir musim ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini