Sukses

Ten Hag Beri Sedikit Kabar Baik Usai Manchester United Sikat Aston Villa

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali meraih kemenangan di Liga Inggris. Pada Minggu 12 Februari 2024, Setan Merah menekuk tuan rumah Aston Villa 2-1 di Stadion Villa Park. Namun kemenangan tersebut menimbulkan sedikit kekhawatiran bagi fans MU.

Bek kiri Luke Shaw tak bisa menyelesaikan pertandingan. Pria Inggris itu diganti saat babak kedua dimulai. Posisi Shaw kemudian ditempati Victor Lindelof. Bila Shaw sampai cedera pertahanan MU akan semakin keropos.

Pasalnya bek kiri satunya lagi Tyrell Malacia masih belum sembuh dari cedera. The Red Devils juga sudah menyelesaikan masa peminjaman bek kiri Tottenham Hotspur Sergio Reguilon pada awal tahun lalu.

Namun usai pertandingan Ten Hag meminta fans MU tak perlu khawatir dengan kondisi Shaw. Eks pemain Southampton itu tidak mengalami cedera terlalu parah. Ten Hag menggantinya hanya karena pencegahan saja.

"Tindakan pencegahan. Dia punya beberapa keluhan dan kami tidak bisa mengambil risiko apa pun dengannya karena dia pernah mengalami cedera di masa lalu. Kita harus melihat bagaimana kelanjutannya dalam beberapa hari ke depan," jelas Ten Hag.

"Selain itu, kami belum bisa menurunkan Tyrell Malacia sepanjang musim. Jadi, sepanjang waktu, kami harus melakukan kompromi. Dan itu bukan keuntungan kami. Namun hari ini kami berhasil melakukannya dan mudah-mudahan tidak terlalu buruk dengan Luke," sambung Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Ditinggal Martinez

Pertahanan memang menjadi masalah besar bagi MU di musim 2023/2024. Mereka baru saja ditinggal bek tengah Lisandro Martinez. Pemain asal Argentina itu kembali terkena cedera. Padahal Martinez baru kembali belum lama.

Eks pemain belakang Ajax Amsterdam itu didiagnosa mengalami cedera otot ligamen collateral di lututnya. Martinez diperkirakan harus absen membela MU selama kurang lebih dua bulan.

3 dari 4 halaman

Peran Penting Shaw untuk MU

Shaw sangat berguna bagi MU karena bisa bermain di beberapa posisi. Shaw sejatinya merupakan bek kiri. Namun Ten Hag beberapa kali menggesernya menjadi bek tengah jika dalam keadaan darurat.

Saat ini MU tinggal mengandalkan Lindelof, Harry Maguire dan Raphael Varane untuk mengawal pertahanan. Sangat riskan sekali karena Setan Merah masih bermain di Piala FA dan Premier League.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Erik ten Hag