Sukses

Ten Hag Berniat Boyong 3 Pemain Belanda ke Manchester United Jika Tak Dipecat

Ten Hag menetapkan tiga pemain Belanda jadi incarannya di Manchester United pada musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sudah punya rencana besar bila tidak jadi dipecat investor baru Sir Jim Ratcliffe. Ten Hag berniat membawa lebih banyak pemain dari negaranya, Belanda, ke Old Trafford pada musim depan.

Posisi Erik Ten Hag di MU masih belum aman. Ratcliffe memang tak berniat memecatnya di tengah jalan. Namun masa depan Ten Hag bersama MU akan ditentukan hasil pada sisa musim 2023/2024. Jika tetap mengecewakan, Ten Hag bisa dipecat.

Jurnalis pakar transfer pemain Rudy Galetti melaporkan pada awal pekan ini bila Ten Hag sudah menyusun rencana besar di MU musim depan bila terus dipakai oleh Ratcliffe. Dia mau merekrut tiga pemain Belanda.

Buruan utamanya adalah bek kanan Inter Milan Denzel Dumfries. Posisi bek kanan MU ingin diperbaiki oleh Ten Hag dengan membeli Dumfries. Eks pemain PSV Eindhoven itu akan menggantikan salah satu diantara Diogo Dalot atua Aaron Wan-Bissaka yang akan didepak akhir musim nanti.

Dumfries sudah cukup lama diincar MU. Namun pada musim panas 2023, Setan Merah tak jadi merekrutnya karena sudah keluar uang banyak untuk merekrut Mason Mount, Andre Onana hingga Rasmus Hojlund.

Peluang memiliki Dumfries musim depan terbuka lebar. Inter Milan sudah siap melepas Dumfries. Mereka telah mendatangkan Taj Buchanan yang bakal menjadi pengganti Dumfries di sektor kanan pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Incar De Ligt

Ten Hag juga berniat membawa bek Belanda Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Ten Hag sudah mengenal De Ligt. Dia yang mengorbitkan De Ligt saat masih melatih Ajax sehingga laku dibeli mahal oleh Juventus.

Nasib De Ligt di Munchen saat ini sedang tak menentu. De Ligt tak jadi langganan di tim utama Munchen sejak kedatangan pelatih Thomas Tuchel. De Ligt santer diberitakan ingin cabut dari Allianz Arena.

3 dari 4 halaman

Manchester United Bidik Striker Belanda

Pemain Belanda ketiga yang ingin dibawa adalah penyerang Joshua Zirkzee yang bersinar bersama klub Italia Bologna. MU memang sedang butuh tambahan pemain depan. Eks pemain Munchen itu diperlukan untuk menggantikan posisi Anthony Martial.

MU tidak akan memperpanjang kontrak Martial yang habis akhir musim nanti karena kerap absen akibat serangkaian cedera. Pemain 22 tahun itu sukses menjaringkan sembilan gol bersama Bologna di berbagai ajang musim ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini