Sukses

EIC 2024 Digelar Juli, Kesempatan Atlet Binaraga Indonesia ke Level Internasional

Para Atlet ini juga difasilitasi untuk berkembang di bidang lainnya seperti Content Creator, Pembicara atau Narasumber Event atau Juri Kompetisi Lokal.

Liputan6.com, Jakarta- Binaraga termasuk salah satu olahraga yang naik daun di Indonesia seiring kesadaran masyakarat akan hidup sehat. Event olahraga binagara di Indonesia juga terus bermunculan seperti Evolene Indonesia Championship (EIC).

Setelah sukses dengan di tahun 2023 yang berhasil merangkul 300 atlet untuk berkompetisi di taraf Internasional dan mendapat Rekor MURI, Evolene Indonesia Championship (EIC) akan kembali hadir di tahun 2024.

EIC merupakan adalah kompetisi fitness dan bodybuilding Internasional, bekerja sama dengan NPC IFBB Pro League pertama di Indonesia, sekaligus menjadi ajang perdana sebelum menjadi atlet di Olympia. Termasuk dalam kategori IFBB Regional Show, pemenang dari EIC ini akan dikontrak dan diberangkatkan Evolene ke level pertandingan Internasional lainnya.

Selain meraih 8 medali pada kompetisi internasionalnya, para Atlet ini juga difasilitasi untuk berkembang di bidang lainnya seperti Content Creator, Pembicara atau Narasumber Event atau Juri Kompetisi Lokal.

“Ini adalah bukti nyata Evolene dan EIC untuk mendukung para atlet fitness dan bodybuilding di Indonesia,” ujar Christian Dicky, CEO Evolene Indonesia.

Pada 2024, EIC hadir dengan lebih banyak kategori dan kelas. Sedianya, EIC akan kembali diadakan di International Conference Center, Bali, Indonesia pada tanggal 13 Juli 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kategori Pertandingan dan Hadiah

Dengan total hadiah hingga 400 juta rupiah, EIC hadir dengan penambahan kelas baru. Yakni, Women Bikini untuk para perempuan, Master 35-40 dan 41+ dan True Novice untuk membuka peluang untuk yang tidak pernah ikut pertandingan IFBB bisa menjadi juara.

Tidak hanya itu kategori-kategori yang sudah ada di tahun sebelumnya juga akan dipertandingkan kembali, seperti Men’s Physique, Men’s Classic Physique dan Men’s Bodybuilding.

Kompetisi ini dinilai langsung oleh Dewan Juri Federasi Resmi IFBB Pro dan juri luar negeri. Tiga orang juara Overall Champion akan mendapatkan kontrak eksklusif atlet Evolene senilai 50 juta rupiah dan akan diberangkatkan ke pertandingan internasional lainnya.

3 dari 3 halaman

Event Internasional

Pendaftaran untuk kompetisi ini sudah dibuka dan dapat dilihat melalui sosial media Evolene. Sehingga para Atlet bisa mendaftar dan mempersiapkan diri untuk panggung EIC 2024.

EIC sendiri memiliki visi mencetak 1000 atlet fitness dan bodybuilding Indonesia dengan level internasional. Evolene juga telah memenuhi janjinya memfasilitasi atlet-atlet ke kompetisi Internasional terhadap para pemenang EIC tahun 2023 lewat kontrak pemenang EIC dan meraih prestasi yang cukup membanggakan.

“Berkaca dari event di 2023, kompetisi ini juga menjadi sarana bagi industri fitness dan bodybuilding untuk berkumpul dan bekerja sama membangun industri ini agar lebih baik lagi. Para partner juga bisa berkolaborasi menciptakan ekosistem yang baik bagi perkembangan industri fitness dan bodybuilding di Indonesia,” ujar Christian Dicky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.