Sukses

Bajak Petinggi Manchester City, Josep Guardiola Sindir Manchester United: Ada Pengaruhnya?

Josep Guardiola mempertanyakan langkah Manchester United yang membajak Omar Berrada dari Manchester City. Dia tak yakin itu memecahkan masalah MU>

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Josep Guardiola  tak habis pikir dengan langkah yang diambil Manchester United dengan membajak mantan CEO, Omar Berrada ke Old Trafford. Dia mempertanyakan apakah dengan membawa Berrada ke MU bisa memecahkan seluruh masalahnya.

Man Utd seperti diketahui baru saja untuk merekrut Omar Berrada sebagai CEO baru. Ini sekaligus mengakhiri masa bakti lama 10 tahun dari Berrada di Man City.

Langkah investor baru Sir Jim Ratcliffe untuk membajak Berrada dinilai sebagai langkah jitu. Namun Guardiola pesimistis langkah tersebut akan secara otomatif tutup gap antara MU dengan Man City.

"Kevin De Bruyne itu masih di Manchester City lho," kata Josep Guardiola seperti dikutip ESPN.

"De Bruyne akan main di sini. Erling Haaland akan main di sini, jadi pada akhirnya tak semudah itu. Mungkin MU berpikir orang ini bisa mengubah segalanya. Selamat. Saya juga tak menyangka ini bakal terjadi."

Manchester United jauh tertinggal dari Man City sejak ditinggal sir Alex Ferguson. Man City berhasil meraih 5 gelar dalam 6 tahun terakhir, sedangkan MU terakhir kali juara pada 2013.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Guardiola Khawatir dengan Nasib Berrada

Di sisi lain, Guardiola mengkhawatirkan nasib Omar Berrada di MU. Soalnya, dia takut MU langsung mendepaknya kalau tidak berhasil.

"Berrada itu orang yang menyenangkan, karakter luar biasa dan seorang profesional. Saya jumpa dia dan memeluknya. Saya berharap yang terbaik untuk dia karena dia pribadi fantastis," ujar Guardiola.

"Tapi saya tak tahu apakah dengan menjentikkan jari semua masalah bisa diselesaikan. Kalau ini tak berhasil, MU harus membela Berrada karena dia pantas mendapatkannya."

 

3 dari 5 halaman

Berrada Berjasa untuk Man City

 

Berrada diketahui menjadi bagian penting dari keberhasilan Man City di luar lapangan. 4 tahun jadi COO, dia mendapatkan promosi jadi kepala operator sepak bola di 2020.

Dia bekerja sama dengan chairman Khaldoon Al Mubarak, Direktur SEpak Bola Txiki Begiristain dan CEO Man City Ferran Soriano. Kinerja apiknya membuat Man City berjaya di beberapa tahun terakhir.

 

 

4 dari 5 halaman

Omar Berrada Bakal Dirindukan Man City

 

Guardiola mengakui Man City bakal merindukan Ommar Berrada. Meski begitu, Man City bakal move on.

"Jelas, pengetahuan dia kini jadi milik MU, itu realitasnya," kata Guardiola.

"Klub akan terus melaju. Mungkin kami akan menemukan cara untuk mengganti dia dan kami akan terus melaju karena mungkin ada orang baru yang bakal datang."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United dan Man City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Guardiola