Sukses

Dibuang Manchester United, Mason Greenwood Minta Agennya untuk Muluskan Transfer Impian ke Barcelona

Mason Greenwood dikabarkan sudah memantap pikirannya untuk meninggalkan Manchester United. Barcelona menjadi klub impian yang ingin dikejarnya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah meminjamkan Mason Greenwood selama satu musim ke Getafe. MU tak bisa memainkannya menyusul protes keras di Inggris terkait keberadaannya.

Mason Greenwood pun mulai betah di Liga Spanyol bersama Getafe. Dia sudah mencetak 5 gol dan empat assist dari 19 kali penampilan.

Man Utd masih bisa memulangkan Mason Greenwood di akhir musim nanti. Namun ini semua bergantung kepada Sir Jim Ratcliffe yang kini mengatur operasional klub.

Penyerang 22 tahun ini juga sudah menarik minat beberapa klub besar di La Liga salah satunya Barcelona. Barca berharap bisa mengikat Mason Greenwood dalam waktu dekat.

Mason Greenwood pun ternyata ingin pindah ke Barcelona yang disebutnya bakal jadi impian. Menurut narasumber Metro, nasib Greenwood tinggal menunggu kesepakatan antara Barcelona dan Manchester United.

"Barcelona ingin mendatangkan Mason Greenwood dan dia ingin pindah ke sana. Langkah berikutnya klub tinggal mencapai kesepakatan," ujar narasumber yang tak bisa disebutkan namanya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mason Greenwood Tak Mungkin Kembali ke MU

Sir Jim Ratcliffe juga tak akan mempertimbangkan untuk memainkan Greenwood kembali di MU. Begitu juga dengan manajer MU Erik Ten Hag.

"Manchester United ingin menjual sang pemain dan manajer sudah bisa menerima fakta Greenwood tak akan kembali," kata sumber tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Solusi Terbaik Mason Greenwood Pergi dari Man Utd

Menurut sumber Metro tersebut, solusi terbaik bagi pemain berbakat seperti Mason Greenwood adalah jauh dari Liga Inggris. Greenwood juga sudah mulai nyaman hidup di Spanyol.

"Hal terbaik buat semua pihak yaitu berpisah. Bagi pemain berbakat seperti Greenwood, kembali ke klub dimana dia memulai karier dengan pemiliki baru bakal jadi langkah mundur," ujar sumber tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Mason Greenwood Merasa Terlindungi di Getafe

 

Greenwood pun buka suara soal kehidupannya di Spanyol bersama Getafe. Dia mengaku bisa adaptasi dengan cepat.

"Saya adaptasi cukup cepat. Rekan-rekan saya langsung melindungi saya di bawah sayap mereka. Datang ke sini dan berlatih, mainkan pertandingan. Saya bahagia," ujarnya.

"Fans berarti banyak buat saya. Perasaan terbaik sejauh ini terjadi saat saya mencetak gol pertama di Getafe dan itu berarti banyak buat saya."

5 dari 5 halaman

Peringkat Man Utd

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd