Sukses

Reguilon Dipulangkan, Manchester United Ingin Pinjam Pemain Spurs Lagi

Manchester United mencoba meminjam pemain Tottenham lainnya setelah memulangkan Reguilon.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United baru saja memulangkan bek kiri Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur pada awal tahun 2024. Setan Merah memutuskan untuk mempercepat masa peminjaman mantan pemain Real Madrid tersebut.

Reguilon dipinjam MU pada akhir bursa transfer musim panas 2023. MU terpaksa merekrut pemain asal Spanyol itu akibat krisis pemain di sektor bek kiri. Dua bek kiri yang dimiliki MU, Luke Shaw dan Tyrell Malacia, mengalami cedera sehingga harus absen cukup lama.

Peminjaman Reguilon berdurasi 12 bulan dengan opsi bisa dipercepat hanya enam bulan saja. Namun karena Shaw sudah pulih dan Malacia akan segera fit lagi, MU memilih memulangkan Reguilon di awal tahun 2024.

Selama bermain di Old Trafford, kinerja Reguilon kurang memuaskan. Pemuda Spanyol itu hanya bermain 12 kali saja di berbagai ajang yang diikuti The Red Devils. Namun Reguilon cuma tujuh kali saja menjadi starter bersama MU.

Setelah memulangkan Reguilon, MU rupanya belum kapok meminjam pemain dari Tottenham. The Independent pada pertengahan pekan pertama tahun 2024 melaporkan Setan Merah tertarik meminjam pemain Spurs lainnya pada Januari 2024 ini.

MU sedang mengusahakan meminjam pemain sayap Ryan Sessegnon. Peluang meminjam pemuda Inggris itu di bursa transfer Januari 2024 terbuka lebar. Proposal yang sama akan diajukan seperti ketika meminjam Reguilon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

MU Berpeluang Gaet Sessegnon

Sessegnon tak mendapat tempat di tim utama Tottenham musim 2023/2024. Pemain yang posisi aslinya bek kiri itu kalah bersaing dengan Destiny Udogie yang jadi pilihan utama pelatih Tottenham, Ange Postecoglou.

Manajer MU Erik ten Hag tertarik dengan Sessegnon karena bisa bermain di berbagai posisi. Kemampuan menyerang Sessegnon sangat baik sehingga bisa ditempatkan sebagai sayap kiri.

3 dari 5 halaman

Menambah Variasi Serangan MU

Sessegnon akan berguna membantu MU di sektor penyerangan sebelah kiri mengingat Marcus Rashford tampil buruk musim ini. Sedangkan Alejandro Garnacho tidak konsisten sepanjang musim 2023/2024.

Kehadiran Sessegnon juga akan memudahkan Ten Hag merotasi pemain. Garnacho dan Rashford bisa digeser ke sayap kanan mengingat Antoni juga begitu loyo kinerjanya sejak dibeli dari Ajax Amsterdam musim lalu.

4 dari 5 halaman

MU Cuma Bisa Pinjam Pemain

MU tak bisa membeli pemain di Januari 2024 ini karena anggaran belanja sudah tersedot habis di musim panas 2023. Investor baru Sir Jim Ratcliffe belum bisa terlibat pada bursa transfer awal tahun ini.

Menyiasatinya MU memilih meminjam pemain. Mereka juga sedang berusaha meminjam penyerang Timo Werner dari klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini