Sukses

Ditendang Manchester United, Sergio Reguilon Juga Tidak Diinginkan Tottenham Hotspur

Sergio Reguilon jadi pemain yang tidak diinginkan. Setelah bakal dilepas Manchester United, dia juga tidak akan dipertahankan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta - Sergio Reguilon jadi pemain yang tidak diinginkan. Setelah bakal dilepas Manchester United, dia juga tidak akan dipertahankan Tottenham Hotspur.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyatakan, Reguilon bakal kembali dilepas Tottenham pada bursa transfer Januari. Manajer Ange Postecoglou tidak membutuhkannya karena sudah memiliki Destiny Udogie dan Ben Davies untuk mengisi posisi bek kiri. 

"Sergio Reguilon tidak bertahan di Tottenham. Kesepakatan peminjaman baru kemungkinan hadir di pasar pemain musim dingin," tulis Romano di media sosial.

Sebelumnya dikabarkan MU mengakhiri kesepakatan pinjaman lebih cepat terkait Reguilon. Pemain asal Spanyol itu ingin tampil reguler dan Setan Merah tidak bisa menjamin. 

Dia tiba di Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023. Dia didatangkan menyusul cederanya dua bek kiri Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Shaw saat ini sudah merumput. Sementara Malacia diperkirakan pulih bulan ini.

Manajer MU Erik ten Hag juga kerap menurunkan Diogo Dalot sebagai bek kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Pinjamkan Donny van de Beek

Keputusan memulangkan Reguilon merupakan aktivitas kedua MU di bursa transfer Januari. Sebelumnya mereka resmi meminjamkan Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt hingga akhir musim.

Pemain 26 tahun itu akan bergabung dengan Frankfurt selama enam bulan. Van de Beek terlebih dulu akan dipinjam sampai Juni 2024 nanti. Namun kabarnya ada opsi kepemilikan permanen juga yang bisa aktif jika Van de Beek sukses di paruh kedua musim 2023/2024.

"Donny van de Beek telah menandatangani kontrak bersama Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari Manchester United. Semua orang di Manchester United mendoakan yang terbaik bagi Donny di Frankfurt selama sisa musim ini," demikian pernyataan resmi MU.

Sebelumnya MU begitu sulit mendepak Van de Beek. Sang pemain sering menolak tawaran seperti dari Turki, Prancis hingga Arab Saudi.

1 Januari 2024 selain hari pertama di tahun yang baru juga menandai dibukanya bursa transfer paruh kedua musim 2023/2024. Bursa transfer ini akan dibuka sampai 1 Februari 2024.

3 dari 3 halaman

Manchester United Juga Lepas Jadon Sancho

MU juga berniat melepas Jadon Sancho. Mereka sudah menemukan peminat yakni Borussia Dortmund. Kedua klub dipercaya bakal menemukan solusi cepat karena Sancho ingin segera kembali memperkuat klub yang membesarkan namanya.

Sancho mengalami periode buruk bersama MU. Sejak kepindahannya ke Old Trafford pada musim 2021/2022, pesepak bola 23 tahun itu baru mencetak 12 gol dan enam assists dari 82 penampilannya di seluruh kompetisi.

Catatan ini tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan apa yang ia tampilkan selama berseragam Dortmund. Dalam periode empat musim, Sancho menorehkan 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilannya di semua kompetisi.

“Sancho tertarik untuk kembali ke Borussia Dortmund karena menganggap opsi ini ideal untuk menemukan performa terbaiknya lagi,” tulis Romano.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini