Sukses

Gunakan Pengaruh Sir Jim Ratcliffe, Manchester United Siap Boyong Gelandang Prancis

Manchester United harus menjalani persaingan ketat untuk mendapatkan gelandang berbakat Prancis. Juventus dan PSG juga meminati sang pemain.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan siap saling sikut dengan PSG dan Juventus untuk memperebutkan gelandang Prancis yang main di AS Monaco, Youssouf Fofana. MU siap mendatangkan pemain ini di musim panas mendatang demi memperkuat lini tengah.

Youssouf Fofana, 24 tahun sudah menjadi elemen penting untuk AS monaco pada musim 2023/2024. Dia sudah tampil sebanyak 15 kali di Ligue 1 dan menyumbang 1 gol dan 3 assist.

Fofana saat ini menjadi sorotan banyak klub. Beberapa klub besar seperti Man Utd siap mengincar tanda tangannya pada musim panas lalu, tapi dia memilih bertahan.

Kini, Fofana dan AS Monaco harus segera mengambil keutusan. Kontrak gelandang Timnas Prancis itu bakal habis pada Juni 2025.

Kalau tidak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan AS Monaco, dia harus segera dijual atau bisa dilepas dengan gratis di akhir kontraknya. Celah ini yang dilihat oleh MU, Juventus dan PSG.

Ketiga klub bakal ngotot membujuk Yousouf Fofana dan AS Monaco agar bergabung. Bisakah Manchester United mendapatkan Fofana dengan kehadiran Sir Jim Ratcliffe yang paham sepak bola Prancis?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

AS Monaco Siap Mendengarkan Tawaran Terbaik

 

AS Monaco tentu tak akan melepaskan Fofana pada Januari ini. Mereka masih membutuhkan tenaga sang pemain.

Namun negoisasi untuk transfer di akhir musim itu bisa terjadi. AS Monaco bakal menanti tawaran terbaik dari MU, Juventus dan PSG.

Berdasarkan situs transfermarkt, harga dasar Yousouf Fofana yaitu 28 juta euro. Harga ini diyakini melejit karena banyaknya peminat.

 

3 dari 5 halaman

MU Targetkan Gelandang Baru Pengganti Casemiro

 

MU memang menargetkan kehadiran seorang gelandang baru di musim depan. Pemain anyar seperti Fofana diharapkan bisa menggantikan Casemiro yang mungkin pindah ke Arab Saudi.

Selain itu, MU juga berencana untuk menjual Christian Eriksen. Sedangkan Donny van de Beek sudah dipinjamkan ke Eintrach Frankfurt dengan opsi permanen.

Kini, apakah MU bisa membujuk Fofana dan kalahkan PSG juga Juventus dalam penawaran?

 

4 dari 5 halaman

Jejak Karier Yousouf Fofana

 

Fofana memulai karier dengan klub Ligue 1 lainnya Strasbourg pada 2018 lalu. Dia tampil sebanyak 41 kali dengan klub itu sebelum pindah ke AS Monaco pada 2020.

Kini, dia sudah main sebanyak 155 kali dengan Monaco. Dia mencetak 4 gol dan 14 assist selama itu.

Fofana memiliki pengalaman main di Liga Europa sebanyak 13 kali. Dia juga main enam kali di kualifikasi grup Liga Champions.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.
    klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.

    AS Monaco

  • Ligue 1

  • Youssouf Fofana

  • Sir Jim Ratcliffe