Sukses

Manchester United Comeback Lawan Aston Villa, Alejandro Garnacho Kirim Pesan ke Tukang Kritik

Penyerang Manchester United, Alejandro Garnacho, berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Aston Villa di Old Trafford. Garnacho menyatakan bahwa gol-golnya sebagai respons terhadap berbagai kritik yang dialamatkan kepadanya melalui media.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Manchester United Alejandro Garnacho berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Aston Villa di Old Trafford. Garnacho menyatakan bahwa gol-golnya sebagai respons terhadap berbagai kritik yang dialamatkan kepadanya melalui media.

"Terlalu banyak orang berbicara tentang striker di Manchester United, bahwa kami tidak pernah mencetak gol atau mendapatkan assist, tapi Anda lihat hari ini Rashford dengan assist, gol untuk Rasmus dan saya. Semua orang sangat senang," tuturnya dikutip dari Mirror.

Pemain asal Argentina tersebut dapat dianggap sebagai pendorong kemenangan comeback 3-2 yang epik bagi Setan Merah, hal itu memungkinkan striker Rasmus Hojlund mencetak gol kemenangan, yang juga merupakan torehan pertamanya dalam Liga Inggris.

"Saya bilang kami hanya butuh satu gol untuk bangkit, saya mencetak gol pertama tapi itu offside. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tidak pernah menyerah, jadi yang terpenting adalah mencetak gol pertama dan terus menekan. Saya sangat senang Rasmus juga mendapatkan gol liga pertamanya," ungkapnya

Marcus Rashford juga sukses memberi assist untuk gol pertama MU, ini menjadi malam yang produktif bagi para penyerang Setan Merah, yang sebelumnya mendapat kritik tajam dalam beberapa pekan terakhir.

Tim asuhan Erik Ten Hag tidak bisa beristirahat lebih lama karena akan kembali bertandang melawan Nottingham Forest di Stadion City Ground, Minggu (31/12/2023) WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor Liga Inggris

Dengan mencetak dua golnya dalam kemenangan comeback Manchester United melawan Aston Villa pada Boxing Day, Alejandro Garnacho berhasil menciptakan rekor baru di Liga Inggris.

Dengan usianya yang masih 19 tahun dan 178 hari, ia mencatatkan prestasi sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak dua gol atau lebih pada Boxing Day di Liga Inggris, mengungguli pencapaian Michael Owen yang mencetak gol tersebut pada usia 20 tahun dan 12 hari melawan Newcastle pada tahun 1999.   

3 dari 4 halaman

Ten Hag Senang dengan Performa Tim

Erik Ten Hag menyatakan kepuasannya terhadap ketekunan para pemain dalam meraih kemenangan, mengatakan bahwa timnya telah menunjukkan karakter dan kepribadian yang luar biasa.   

"Teruskan, tunjukkan karakter, dan hari ini mereka menunjukkan bahwa kami punya kepribadian untuk melakukannya. Saya pikir itu adalah penampilan tim yang sangat bagus," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini