Sukses

Sambut Kedatangan Sir Jim Ratcliffe di Manchester United, Erik Ten Hag: Saya Ingin Bekerja Sama

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, menyambut baik kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemegang saham di klub.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, menyambut baik kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemegang saham di klub. Ten Hag menyatakan antusiasnya untuk bekerja sama dengan CEO INEOS dan menganggapnya sebagai suatu hal yang dinantikan dengan penuh harapan.  

"Kami sangat menantikannya. Mereka ingin bekerja sama dengan kami, dan kami ingin bekerja sama dengan mereka," ucapnya dikutip situs resmi MU.

Diketahui bahwa Ratcliffe telah mencapai kesepakatan dengan keluarga Glazer untuk memperoleh 25 persen kepemilikan saham di klub sepakbola MU. Ke depannya, pria asal Inggris itu berencana untuk terlibat dalam aktivitas jual-beli pemain dan penunjukkan manajer untuk mendukung pengembangan klub.   

Ten Hag menyatakan bahwa ia tidak merasa terbebani oleh posisinya di klub, mengingat pengalaman INEOS di berbagai sektor olahraga. Ia yakin bahwa kehadiran mereka di Setan Merah akan memberikan kontribusi yang signifikan dan membantu perkembangan tim secara keseluruhan.   

"Saya pikir ini positif bagi klub tempat mereka berada, mereka ikut campur. Mereka punya banyak pengalaman dalam olahraga di level tertinggi: F1, tim balap sepeda, klub sepak bola lainnya. Jadi, ini hanya dapat membantu dan mendukung kita untuk mencapai target kita," jelasnya.

Perwakilan INEOS, Sir Dave Brailsford, telah secara resmi menghadiri pertandingan di mana tim asuhan Erik Ten Hag sukses meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa pada Rabu pagi (27/12/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Menanti Kabar

Ten Hag menyatakan bahwa ia secara konsisten berkomunikasi dengan manajemen MU untuk mendapatkan informasi tentang proses perjanjian saham dengan INEOS.   

"Saya rasa hal itu tidak berdampak pada para pemain. Jadi bagi saya, saya terus mendapat informasi dan selama seluruh proses, pertama dari Richard Arnold, kemudian dari Patrick Stewart, jadi saya tahu apa yang terjadi," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Percaya dengan Pemain Musim Ini

Setelah kemenangan Manchester United dengan skor 3-2 atas Aston Villa, pelatih dari Belanda tersebut menyatakan bahwa ia selalu mempercayai kemampuan para pemainnya untuk mencapai kesuksesan.   

"Kami mengatakan terus maju, dan percaya pada diri sendiri, dan saya mengatakan bahwa itulah yang saya tuntut dari sebuah tim. Dan saya mengatakannya sebelum pertandingan, saya mengatakannya saat jeda. Tetap percaya dan kami akan memenangkan pertandingan ini,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.