Sukses

Gara-Gara Dortmund, Manchester United Terancam Kehilangan Pemain di Bursa Transfer Januari 2024

Manchester United terancam kehilangan salah satu pemain belakangnya, Sergio Reguilon, di bursa transfer Janyari 2024. Hal ini lantaran klub Bundesliga Borussia Dortmund tertarik mengejar tanda tangan bek milik Tottenham Hotspur itu.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terancam kehilangan salah satu pemain belakangnya, Sergio Reguilon, di bursa transfer Janyari 2024. Hal ini lantaran klub Bundesliga Borussia Dortmund tertarik mengejar tanda tangan bek milik Tottenham Hotspur itu.

Sebagaimana diketahui, Reguilon sejatinya baru saja didatangkan ke Old Trafford dengan status pinjaman pada musim panas 2023. Ia menjadi rekrutan panik Setan Merah di pengujung jendela transfer lantaran Luke Shaw kala itu dikabarkan mengalami cedera.

Situs Transfermarkt mencatat Reguilon sejauh ini belum mendapat terlalu banyak waktu bermain di MU. Ia baru tampil dalam 10 penampilan bersama Manchester United, dengan 7 di antaranya tersaji di Premier League.

Kendati demikian, manajer Erik ten Hag diklaim masih amat membutuhkan jasa Sergio Reguilon di Old Trafford. Kehadirannya diharapkan mengingat badai cedera tengah lini belakang Setan Merah, sehingga menyebabkan sejumlah nama, termasuk Tyrell Malacia harus menepi dari skuad.

Adapun Reguilon sendiri idealnya memang masih terikat masa kerja di Manchester United hingga beberapa bulan ke depan. Kontrak peminjaman pemain berusia 27 tahun itu baru akan habis pada pengujung musim 2023/2024.

Walau begitu, Laporan The Mirror yang dilansir dari Metro menyiratkan Reguilon punya peluang meninggalkan Old Trafford lebih cepat. Hal ini lantaran Borussia Dortmund digadang-gadang tertarik menyewa jasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur Bisa Tergoda

Usut punya usut, kontrak Sergio Reguilon saat ini rupanya memang memungkinkan sang pemain dibajak dari Setan Merah sebelum akhir musim.

Metro mengelaim pesepak bola asal Spanyol memiliki klausul pemutusan kontrak yang membuat dia bisa saja dipanggil kembali oleh Tottenham Hotspur awal tahun depan.

Sejauh ini belum diketahui seberapa serius niatan Borussia Dortmund memisahkan Sergio Reguilon dengan klub besutan Erik ten Hag di bursa transfer Januari.

Namun, Spurs diyakini bisa saja tergoda melepas pemain kelahiran 1996 apabila mendapat tawaran bagus, mengingat Reguilon bakal segera memasuki 18 bulan terakhir dalam kontraknya bersama klub London Utara.

3 dari 4 halaman

Komentar Erik ten Hag soal Masa Depan Reguilon

Manajer Manchester United Erik ten Hag sendiri sejak awal tidak menutup mata akan potensi penarikan kembali Sergio Reguilon oleh klubnya Tottenham Hotspur.

Meski Setan Merah saat ini berperan membayar seluruh gaji pesepak bola asal Spanyol, Spurs bisa saja berniat memulangkannya apabila ada masalah cedera dan skorsing yang lebih parah dalam tim besutan Ange Postecoglou.

Juru taktik Manchester United pun mengeklaim pihaknya bakal segera membuat keputusan mengenai masa depan Sergio Reguilon di Old Trafford. Mereka juga berencana melibatkan The Lilywhites dalam diskusi terkait hal ini.

"Kami harus membuat keputusan akhir mengenai Reguilon. Akan ada juga (pihak) Spurs yang terlibat dalam pembicaraan itu," ucap Erik ten Hag, dilansir dari Metro.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.