Sukses

2 Petarung Indonesia Menang di Cage Warriors 165 Amerika Serikat

Ronal Siahaan dan Eperaim Ginting meraih kemenangan pada laga debutnya di Cage Warriors.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengembirakan datang dari dua petarung MMA Indonesia yang turun di Cage Warriors 165. Bertarung di San Diego, Amerika Serikat, Ronal Siahaan dan Eperaim Ginting sama-sama berhasil meraih kemenangan, Sabtu (16/12/2023).

Bartarung di Sycuan Casino Resort, Ronal Siahaan mampu memenangi pertarungan melawan Andrew Johnson-Cabreara. Ronal meraih kemenangan lewat keputusan mutlak dari tiga juri dengan 30-27, 30-27 dan 30-27.

Adapun Eperaim mampu mengalahkan Shawn Johnson. Berbeda dengan Ronal, Eperaim sukses memetik kemenangan TKO di ronde kedua. Eperaim meruntuhkan Johnson di ronde kedua dua menit 46 detik.

"Eperaim Ginting masuk ke dalam oktagon Cage Warriors 165 dan menampilkan penampilan yang luar biasa dan penuh aksi di dalam debutnya. Selamat atas kemenangannya!" tulis Instagram @mola.sport.

Sukses Eperaim dan Ronal sungguh luar biasa karena laga kali ini merupakan debut mereka di Cage Warriors. Eperaim dan Ronal merupakan petarung MMA Indonesia yang dibina Mola lewat program MMA Fight Academy. Mereka berlatih di San Diego Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Ikut Road to UFC

Sebelumnya di Cage Warriors, baik Eperaim maupun Ronal sudah pernah bertanding pada Road to UFC season II, Mei 2023 lalu.

Sayang, dalam laga yang berlangsung di Shanghai, China tersebut, Eperaim dan Ronal sama-sama kalah. Eperaim Ginting hanya bertahan 58 detik saat bertemu Daermisi Zhawupasi di kelas banta. Sedangkan Ronal yang tampil di kelas terbang menyerah ronde 2 kepada petarung Jepang, Rei Tsuruya.

3 dari 3 halaman

Petarung Indonesia di Cage Warriors

Pada Cage Warriors edisi sebelumnya di Newcastle, Inggris, tiga petarung Indonesia juga ikut unjuk gigi. Mereka adalah Cornellius Aritonang, Reza Arianto dan Yoga Prabowo. Sayang, hanya Cornellius yang berhasil memenagkan pertarung. Pada CG 164 dia menang TKO ronde 2 atas Matthieu Moya.

Dalam duel ini, Cornellius yang juga peserta MMA Fight Academy tampil dominan. Pada ronde dua, Cornellius mampu membuat Moya tersungkur dengan pukulan telak ke arah tubuh. Moya sempat berusaha untuk bangun. Namun Cornellius kembali menghujaninya dengan pukulan ke arah kepala.

Melihat tidak ada perlawanan lagi, wasit akhirnya menghentikan laga dan menyatakan Cornellius menang TKO. Hasil ini sekaligus menyempurnakan rekor bertanding Cornellius di ajang Cage Warriors menjadi dua kemenangan beruntun. Dalam debut sebelumnya, petarung berusia 22 tahun tersebut juga berhasil mengalahkan Gianluca Ancora lewat keputusan angka mutlak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.