Sukses

3 Pelari Indonesia Ikut Tokyo Marathon 2024, Ada Atlet Robby Sianturi

Robby Sianturi bersama dua pecinta lari yang merupakan Running Lead di ASC Indonesia akan berlari di Tokyo Marathon 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Tokyo Marathon merupakan salah satu event lari marathon paling bergengsi di dunia. Ajang ini berlangsung sekali setiap tahun dan tak gampang untuk bisa ikut serta karena harus melalui undian. Pada Tokyo Marathon 2024, Indonesia dipastikan juga memiliki wakil.

Hingga pertengahan Desember 2023 setidaknya sudah ada tiga pelari Indonesia yang mendapat jatah ikut berlari di Tokyo Marathon 2024 yang bakal berlangsung pada 3 Maret 2024. Mereka adalah atlet nasional Robby Sianturi serta dua anggota Asics Running Club (ASC) Indonesia yakni Teguh Martyan dan Mahful.

Berbeda dengan Robby yang merupakan atlet, Teguh dan Mahful merupakan pecinta lari yang menjadi Running Lead di ASC Indonesia. Mereka bertiga diharapkan bisa meraih hasil membanggakan dan dapat mengharumkan nama Indonesia di Tokyo Marathon yang merupakan salah satu dari enam World Marathon Majors.

"Ini sebenarnya sudah kedua kalinya Asics Indonesia menggirimkan pelari dari Indonesia ke Tokyo Marathon. Tahun lalu ada Welman Pasaribu, Devi Ardian dan Rahadi Marsito. Sekarang formatnya sama," ujar Fajar Nugraha selaku Manajer Marketing Asics Indonesia, Kamis (15/12/2023).

Di Tokyo Marathon 2024, Robby, Teguh dan Mahful ditargetin untuk bisa memecahkan catatan waktu terbaik mereka selama ini. "Kita memang akan memprioritaskan ke ASC jika ada kesempatan mengirim pelari ke ajang dunia. Teguh dari Mahful memang berada dalam kondisi puncaknya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dalam Kondisi Terbaik

Teguh dan Mahful dipilih mendampingi Robby ikut Tokyo Marathon 2024 karena kondisinya sedang sangat baik. "Kita sudah membicarakan pemilihan keduanya ini bersama pelatih Andriyanto. Kita lihat siapa yang paling cocok dengan konsep kita. Di 2024 kita konsepnya memecahkan personal best," lanjut Fajar.

Persiapan matang sudah dilakukan Robby, Mahful dan Teguh agar bisa maksimal di Tokyo Marathon 2024. Mereka berlatih di Jakarta dengan memakai sepatu lari terbaru, Asics Novablast 4.

3 dari 3 halaman

Latihan di Jakarta

"Keduanya akan memakai Novablast 4 untuk latihan sebelum Tokyo Marathon 2024. Sepatu ini akan menemani mereka easy run dan long run. Kalau pas Tokyo Marathon nanti mereka bakal pakai sepatu terbaru lainnya yang diluncurkan berbarengan event tersebut," imbuh Fajar.

Novablast 4 sendiri baru diluncurkan dengan keunggulan memberikan efek “trampolin” melalui teknologi yang dihadirkan oleh Asics ISS (Institute Sports and Science), serta bantalan bantalan empuk yang telah dikaji untuk memberikan rasa ringan dan energik, dirancang untuk membantu menciptakan pijakan yang lebih melambung pada setiap langkah dan memberikan pengalaman yang lebih mulus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini