Sukses

Prediksi Liga Italia Genoa vs Juventus: Misi Meruntuhkan Ketangguhan Tuan Rumah

Juventus akan mendapat ujian berat karena Genoa punya catatan bagus bila main di kandang sendiri.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan mendapat ujian tak ringan di pekan 16 Liga Italia. Untuk bisa merebut puncak klasemen, I Bianconeri harus bisa meruntuhkan ketangguhan tuan rumah Genoa di Stadion Marassi, Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB.

Genoa punya catatan bagus bila main di kandang sendiri. Pasukan Alberto Gilardino itu belum terkalahkan sejak awal Oktober. Mereka berniat memperpanjang catatan positif itu ketika menjamu Juventus.

Tim tamu terakhir yang bisa mengalahkan Genoa di Marassi adalah AC Milan dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Christian Pulisic. Itupun I Rossoneri harus berjuang keras sebelum bisa bikin gol di menit akhir dan nyaris disamakan jika kiper dadakan Oliver Giroud tidak tampil cemerlang.

Secara keseluruhan Genoa cukup menakutkan musim ini di kandang sendiri. Mereka pernah memaksa Napoli bermain imbang 2-2 dan yang paling sensasional mampu mencukur AS Roma bersama Jose Mourinho dengan skor telak 4-1.

Pertahanan Genoa di kandang juga sangat berbeda dengan tandang. Setelah kalah dari AC Milan, Genoa mampu dua kali clean sheet dan kemasukkan satu gol saja dari tiga laga sehingga mampu meraup tujuh angka dari kemungkinan sembilan.

Kunjungan terakhir di Stadion Marassi juga berakhir buruk bagi Juventus. Pada Mei tahun 2022, La Vecchia Signora menelan kekalahan 1-2. Kala itu Genoa sukses melakukan comeback berkat dua gol di menit akhir.

Kondisi ini akan merepotkan Juventus yang butuh kemenangan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu sedang bersaing sangat ketat dengan Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia Serie A. Juve ada di urutan dua dengan tertinggal dua poin dari Inter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancaman Malinovskyi

Untungnya Juventus nyaris siap tempur. Seluruh pemain terbaik yang sukses membawa kemenangan 1-0 atas Napoli di laga sebelumnya bisa dimainkan oleh Allegri. Dusan Vlahovic juga sudah sembuh karena cuma terkena kram di laga kontra Napoli.

Praktis cuma tiga pemain Juve yang tak bisa diturunkan yakni Paul Pogba, Nicolo Fagioli dan Mattia De Sciglio. Tapi Juve sudah terbiasa bermain tanpa ketiganya karena sudah absen dalam waktu cukup lama.

Genoa justru pincang saat menjamu Juventus. Gelandang Kevin Strootman bakal absen karena mengalami cedera hamstring. Namun Ruslan Malinovskyi sudah bisa main.

Pemain asal Ukraina itu akan sangat diwaspadai Juventus. Saat masih membela Atalanta, Malinovskyi begitu rajin menjebol gawang Juventus.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Genoa vs Juventus

Genoa: Martinez; D. Winter, Dragusin, Vasquez; Sabelli, Malinovskyi, Badelj, Frendrup, Haps; Retegui, Gudmundsson

Juventus: Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiasso, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Vlahovic, Chiesa

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini