Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Raih Tiket Semifinal

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023. Dua kemenangan straight game membuat selisih game Fajar/Rian tidak lagi terkejar oleh dua pasangan lain di Grup B.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2023. Tiket itu didapat usai ganda putra Indonesia ini mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-12 dan 21-18 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Kamis (14/12).

Dengan hasil itu, dua kemenangan straight game membuat selisih game Fajar/Rian tidak lagi terkejar oleh setidaknya dua pasangan lain di Grup B. Pasangan dengan akronim Fajri ini sebelumnya menang atas rekannya senegaranya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 21-14 dan 21-19.

Pada laga terakhir Grup B BWF World Tour Finals, Fajar/Rian akan menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea. Jika kalah straight game, Fajar/Rian masih memiliki selisih game 2. Sedangkan Kang/Seo selisih gamenya menjadi 3.

Sedangkan Kim/Anders jika menang stragiht game atas Bagas/Fikri pada laga terakhir, selisih gamenya hanya 1. Pasangan Denmark ini masih dapat lolos ke semifinal jika Fajar/Rian menang straight game atas Kang/Seo dan mereka juga mengalahkan Bagas/Fikri dengan hasil yang sama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Sabar dan Tidak Mau Kalah

Meski menang straight game atas Kim/Anders, Fajar/Rian mengaku hasil tersebut didapat dengan tidak mudah. "Laga yang sengit," kata Fajar usai pertandingan.

"Kami tahu mereka memiliki pertahanan dan fokus yang sangat baik. Kami bermain lebih sabar, tekad tidak mau kalah dan kami melihat mereka ada kelelahan setelah partai ketat kemarin melawan pasangan Korea. Itu bisa kami manfaatkan."

"Kami belajar dari dua pertemuan sebelumnya, kami terlalu terburu-buru, ingin selalu menyerang. Itu yang kami agak ubah hari ini," tambah Rian.

Sudah mengantongi dua kemenangan, Fajar/Rian berharap penampilan mereka terus membaik. "Kami telah mempersiapkan diri dengan baik sepulangnya dari China Masters, koreksi tentang kekurangan-kekurangan. Semoga penampilan kami bisa terus membaik," pungkas Fajar.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023, Kamis 14 Desember

Lapangan 1

Pertandingan 3: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China); 10-21, 14-21

Lapangan 2

Pertandingan 2: Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young (Korea Selatan); 14-21, 16-21

Pertandingan 4: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan); 9-21, 12-21

Pertandingan 6: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark); 21-12, 21-18

Pertandingan 7: Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi (China) 11-21, 21-7, 21-17

Pertandingan 10: Jonatan Christie vs Anders Antonsen (Denmark)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.